Kompas.com - 09/05/2021, 15:04 WIB
(Dari kiri) Yura Yunita, Nirina Zubir, Ringgo Agus Rahman, dan Yandy Laurens berbincang tentang film pendek Tenang. YouTube Yura Yunita(Dari kiri) Yura Yunita, Nirina Zubir, Ringgo Agus Rahman, dan Yandy Laurens berbincang tentang film pendek Tenang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Nirina Zubir dan aktor Ringgo Agus menceritakan momen saat syuting film pendek dari lagu Yura Yunita berjudul “Tenang”.

Di balik tujuh menit film pendek tersebut, syuting film pendek itu butuh waktu tiga hari.

Ringgo mengaku tak hanya sebagai model, ia juga sebagai investor film pendek ini.

Baca juga: Cerita Ringgo Agus, Nirina Zubir, hingga Sutradara soal Short Film Lagu “Tenang” dari Yura Yunita

“Mengatur lampu, ikut mengarahkan, saya dibantu bang Dimas di situ . Kita berdua anak buah bang Dimas. Bagaimana memindahkan properti bagaimana itu saya investasikan. Investasi di situ,” kata Ringgo dikutip Kompas.com di kanal YouTube Yura Yunita, Minggu (9/5/2021).

Ringgo memastikan meski mengerjakan film pendek dengan durasi tujuh menit, tim dan pemainnya tetap bekerja secara maksimal mengemas film pendek ini layaknya layar lebar.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Pliss - Slank ft. Nirina Zubir, OST Film Get Married 2

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Nirina Zubir mengaku berperan sebagai model video sekaligus pengamat.

Nirina pun bangga melihat tim kru dan pemeran film pendek ini saling tukar peran. Misalnya, Ringgo ikut menjadi tim repot dalam proses syuting film pendek ini.

“Bertukar perannya luar biasa di sini sampai kadang-kadang saya bingung. Ini director-nya siapa ya karena yang pusing Ringgo. Yandy ini mataharinya di sini segala macam. Saya di belakang sebagai pengamat ini siapa director-nya,” cerita Nirina.

Baca juga: Lika-liku Rumah Tangga Nirina Zubir dan Ernest Cokelat Selama 12 Tahun

Sutradara sekaligus penulis skenario fim pendek “Tenang,” Yandy Laurens, mengungkap berbagai perannya dalam proses pembuatan film pendek tersebut.

“Saya sebagai sutradara, penulis, asisten kamera, asisten artistik, penata wardrobe, make up, sepesial effector, astrada, driver, konsumsi, cuci piring juga, runner juga,” kata Yandy dikutip Kompas.com di kanal YouTube Yura Yunita, Minggu (9/5/2021).


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X