Kompas.com - 09/05/2021, 08:50 WIB
Suasana di pelataran Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (9/5/2021). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISISuasana di pelataran Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (9/5/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Keluarga aktris Joanna Alexandra menggelar ibadah pelepasan dan upacara tutup peti suaminya, Raditya Oloan, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Minggu (9/5/2031).

Menurut pantauan Kompas.com pukul 08.00 WIB, pelataran RSPAD Gatot Soebroto ini dipenuhi dengan karangan bunga yang datang dari kerabat dan teman-teman artis.

Terlihat, para kerabat berdatangan silih berganti. Secara dominan, mereka mengenakan pakaian berwarna hitam dan putih.

Baca juga: Kisah Raditya Oloan Tinggalkan Masa Kelam hingga Jadi Pendeta

Sementara itu, tampak ada bus biru berukuran besar yang siap menampung sanak saudara serta kerabat yang berniat mengantarkan mendiang ke peristirahatan terakhir.

"Ada 4 bus nanti yang antar. Iya, untuk keluarga dan kerabat," kata petugas parkir RSPAD Gatot Soebroto saat dikonfirmasi Kompas.com di lokasi, Minggu.

Selain itu, ada voorijder yang siap mengawal iring-iringan ini. Menurut rencana, mendiang bakal dimakamkan di Sandiego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kepergian Raditya Oloan, Tangis Joanna Alexandra dan Dekapan Keluarga

Raditya Oloan sempat dirawat karena positif Covid-19. Namun setelah dia dinyatakan negatif Covid-19 pada 30 April 2021, kondisinya menurun.

Keinginan Raditya Oloan untuk kembali ke rumah dan bersua dengan keluarga tidak terwujud.

Dia harus dirawat secara intensif di ICU. Raditya juga harus menggunakan alat bantu pernapasan atau ventilator.

Baca juga: Kakak Ungkap Pesan Ayah yang Buat Raditya Oloan Tinggalkan Masa-masa Gelapnya

Melalui akun Instagram miliknya, @radityaoloan, Raditya sempat menceritakan bahwa Covid-19 yang pernah menginfeksi itu menyebabkan peradangan pada tubuhnya.

"Si Covid itu sempet bikin serangan sampe badan gue terjadi peradangan," tulis Raditya.

Sementara itu, Joanna Alexandra menjelaskan, sang suami memiliki penyakit asma. Setelah terinfeksi Covid-19, tubuhnya mengalami peradangan sehingga infeksi bakteri.

Raditya Oloan dilahirkan pada 7 Desember 1984. Dia meninggal dunia pada Kamis (6/5/2021) sekitar pukul 18.00 WIB di RS Persahabatan Jakarta.

Dia meninggalkan seorang istri, aktris Joanna Alexandra, dan empat orang anak.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X