Kompas.com - 09/05/2021, 08:24 WIB
Penyanyi Nindy Ayunda bersama suaminya, Askara Parasady Harsono, diabadikan di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (23/1/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANPenyanyi Nindy Ayunda bersama suaminya, Askara Parasady Harsono, diabadikan di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (23/1/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Majelis hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan telah memutuskan perceraian Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono.

Putusan ini belum berkekuatan hukum tetap alias inkrah karena Askara sebagai tergugat masih memiliki kesempatan banding sampai 14 hari sejak 6 Mei 2021.

Sebelumnya Nindy mengungkap telah mengalami kekerasan dalam rumah tangga dari Askara.

Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono menikah pada 11 November 2011. Mereka dikaruniai tiga anak.

Baca juga: Sidang Putusan Cerai Nindy Ayunda dari Askara Bakal Diumumkan Secara Daring

Berikut rangkuman Kompas,com.

Terlihat bersama

Menjelang akhir 2020, Nindy Ayunda dan Askara merayakan ulang tahun ke-9 pernikahan saat berlibur di Malang, Jawa Timur.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beberapa potret kebersamaan pasangan tersebut ini menghiasi akun Instagram Nindy Ayunda.

Gugat cerai

Lima hari setelah Askara ditangkap terkait kasus dugaan narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal, Nindy Ayunda melayangkan gugatan cerai ke PA Jakarta Selatan pada 12 Januari 2021.

Gugatan dengan nomor 230/Pdt.G/2021/PA.JS itu sekaligus meminta hak asuh kedua anak dari pernikahan mereka.

Baca juga: Nindy Ayunda Resmi Bercerai dari Askara Parasady Harsono

Alasan cerai

Kuasa hukum Nindy Ayunda, Herman Simarmata, mengungkapkan bahwa kliennya itu mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dari Askara.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X