Kompas.com - 07/05/2021, 19:14 WIB
Summber Sonten yang dipersoneli oleh Pram dan Ipung. Summber Sonten yang dipersoneli oleh Pram dan Ipung.

JAKARTA, KOMPAS.com - Duo Pram dan Ipung hadir di belantika musik Tanah Air dengan membentuk Summer Sonten, sebuah grup musik beraliran folk dengan unsur akustik sederhana.

Sebagai karyanya, Summer Sonten merilis lagu terbaru berjudul "Senja (Sore) Itu".

Baca juga: Jake Scott Rilis Singel Off sebagai Pembuka Mini Albumnya yang Akan Datang, GOLDENBOY

Lagu ini menceritakan tentang mimpi seorang tentang bayangan masa lalu yang indah bersama seseorang yang dicintainya.

Mereka melewati hari bersama hingga menikmati senja sampai akhirnya ia menyadari bahwa dirinya kini sendiri.

"Senja bukan hanya waktu tapi simbol kerinduan di mana bertemunya siang dan malam yang menghasilkan warna cinta yang indah (jingga) di langit, sesaat sebelum mereka kembali berpisah," ujar Pram melalui keterangan tertulis, (7/5/2021).

Baca juga: BTS Umumkan Singel Butter, Catat Tanggalnya

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dibentuk pada 2019, Summer Sonten menerjemahkan lagu-lagu yang indah dan syahdu miliknya berawal dari hobi menulis puisi Pram dan Ipung.

Ipung berujar, mereka sengaja menyuguhkan lagu-lagunya dengan unsur musik akustik yang sederhana agar mudah dinikmati pendengar.

Selain itu, dalam lagu "Senja (Sore) Itu" Summer Sonten berkolaborasi juga dengan Arya (ibeat Music Lab) yang mengarahkan dan memberi sentuhan violin (mini orkestra) yang membuat lagu menjadi lebih harmonis.

Baca juga: Lirik Lagu water color, Singel Terbaru Wheein MAMAMOO

"Kami mencoba jujur dalam berkarya melalui lagu mencoba menterjemahkan perasaan tentang apa yang kami rasakan yang mungkin bisa mewakili semua rasa yang orang lain rasakan," tutur Ipung.

Single yang berjudul "Senja (Sore) Itu" akan dirilis dalam bentuk music video yang dapat dinikmati di kanal YouTube milik GNP Enterprise dan dapat dinikmati di semua layanan platform musik digital.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X