Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Summer Sonten Usung Musik Folk Lewat Lagu Senja (Sore) Itu

Kompas.com - 07/05/2021, 19:14 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Duo Pram dan Ipung hadir di belantika musik Tanah Air dengan membentuk Summer Sonten, sebuah grup musik beraliran folk dengan unsur akustik sederhana.

Sebagai karyanya, Summer Sonten merilis lagu terbaru berjudul "Senja (Sore) Itu".

Baca juga: Jake Scott Rilis Singel Off sebagai Pembuka Mini Albumnya yang Akan Datang, GOLDENBOY

Lagu ini menceritakan tentang mimpi seorang tentang bayangan masa lalu yang indah bersama seseorang yang dicintainya.

Mereka melewati hari bersama hingga menikmati senja sampai akhirnya ia menyadari bahwa dirinya kini sendiri.

"Senja bukan hanya waktu tapi simbol kerinduan di mana bertemunya siang dan malam yang menghasilkan warna cinta yang indah (jingga) di langit, sesaat sebelum mereka kembali berpisah," ujar Pram melalui keterangan tertulis, (7/5/2021).

Baca juga: BTS Umumkan Singel Butter, Catat Tanggalnya

Dibentuk pada 2019, Summer Sonten menerjemahkan lagu-lagu yang indah dan syahdu miliknya berawal dari hobi menulis puisi Pram dan Ipung.

Ipung berujar, mereka sengaja menyuguhkan lagu-lagunya dengan unsur musik akustik yang sederhana agar mudah dinikmati pendengar.

Selain itu, dalam lagu "Senja (Sore) Itu" Summer Sonten berkolaborasi juga dengan Arya (ibeat Music Lab) yang mengarahkan dan memberi sentuhan violin (mini orkestra) yang membuat lagu menjadi lebih harmonis.

Baca juga: Lirik Lagu water color, Singel Terbaru Wheein MAMAMOO

"Kami mencoba jujur dalam berkarya melalui lagu mencoba menterjemahkan perasaan tentang apa yang kami rasakan yang mungkin bisa mewakili semua rasa yang orang lain rasakan," tutur Ipung.

Single yang berjudul "Senja (Sore) Itu" akan dirilis dalam bentuk music video yang dapat dinikmati di kanal YouTube milik GNP Enterprise dan dapat dinikmati di semua layanan platform musik digital.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com