Kompas.com - 07/05/2021, 16:15 WIB
Armand Maulana bicara soal manggung di tengah pandemi Tangkapan layar YouTube Luna MayaArmand Maulana bicara soal manggung di tengah pandemi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Armand Maulana menceritakan tentang sebuah vokal grup yang pernah dia ikuti sewaktu duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) 5 Bandung.

Menurut Armand Maulana, SMA 5 Bandung terkenal dengan musiknya karena banyak musisi yang merupakan jebolan sana.

"Vocal group saat itu, tahun gue itu lagi edan-edannya. Bukan (paduan suara), lebih gaul vocal group daripada paduan suara," kata Armand Maulana seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube TonightShowNet, Jumat (7/5/2021).

Baca juga: Selain Krisdayanti, Armand Maulana Juga Suntik DNA Ikan Salmon?

"Kalau paduan suara kayak bawain lagu-lagu nasional, kalau vocal group lebih nge-band. Makanya kan itu pemain gitarnya Capung Java Jive, pemain drumnya Budi Dalton," ucap Armand Maulana melanjutkan.

Setelah vocal group, Armand Maulana mengajak Capung Java Jive dan Budi Dalton membuat sebuah band SMA 5 Bandung.

Setelah terealisasikan, mereka mengikuti beberapa kompetisi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Arya Saloka, Armand Maulana hingga Vino G. Bastian Ikut Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

"Terakhir yang paling gede itu juara Festival SMA Band Se-Jawa Bali, dari Smada Surabaya si Ahmad Dhani, SMA 70 Bulungan si Tohpati," kata Armand Maulana.

Pembawa acara Desta Mahendra yang sedang mewawancarai Armand Maulana kemudian bertanya siapa pemenang kejuaraan tersebut.

Dengan bangga, Armand Maulana menjawab bahwa bandnya lah yang menjuarai kompetisi tersebut.

 


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X