Hingga Maut Memisahkan, Ini Kisah Perjalanan Cinta Raditya Oloan dan Joanna Alexandra

Kompas.com - 07/05/2021, 10:29 WIB
Joanna Alexandra dan Raditya Oloan Instagram @radityaoloanJoanna Alexandra dan Raditya Oloan

JAKARTA, KOMPAS.com- Tak berhenti berharap dan terus berdoa, aktris Joanna Alexandra tetap berharap suaminya, Raditya Oloan kembali sembuh dan berkumpul dengannya dan anak-anak mereka.

Sampai akhirnya takdir berkata lain, Raditya Oloan meninggal dunia pada Kamis (6/5/2021). Romantisme pasangan yang telah menikah lebih dari 10 tahun lalu ini membuat haru banyak orang.

Tak selalu bahagia dan mulus, banyak cobaan juga hadir dalam hubungan mereka, seperti apa kisahnya, berikut rangkumannya.

Baca juga: Profil Raditya Oloan Panggabean, Suami Joanna Alexandra

Menikah di usia muda

Joanna mengakui kalau dia hamil lebih dulu sebelum menikah dengan Raditya Oloan di tahun 2007.

Bahkan saat itu dia sempat berpikir untuk menggugurkan kandungannya. Tapi kemudian memilih bertanggung jawab dan akhirnya menikah.

Joanna Alexandra menikah pada 16 Juni 2007, dan anak pertama mereka lahir 31 Oktober 2007.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 5 Kondisi Sakit yang Dialami Raditya Oloan, Komorbid Asma hingga Ginjal Kurang Berfungsi

Menikah itu siap hati

Menikah di usia yang masih sangat muda, 20 tahun, bagi Joanna Alexandra pernikahan bukan hanya tentang kesiapan materi saja, melainkan kesiapan hati.

"Karena apa yang kita ucapin di janji nikah itu akan terjadi semua, pas menyebalkan tetap memutuskan aku akan tetap di samping pasangan," kata Joanna.

Demikian halnya dengan Radit yang belajar untuk tidak lagi mengedepankan ego, dan mulai belajar untuk lebih peka pada keinginan istri.

Baca juga: Rumah Tangga Sepi dari Gosip, Ini 5 Kenangan Ajaran Cinta dalam Pernikahan dari Raditya Oloan

"Contohnya dia suka nonton drama, 'waduh gua mah maunya action', tapi karena dia butuh itu ya sudah gue lakuin," ujar Radit saat itu.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X