Kompas.com - 06/05/2021, 20:15 WIB
Joanna Alexandra dan Raditya Oloan diabadikan di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat (30/5/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAJoanna Alexandra dan Raditya Oloan diabadikan di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat (30/5/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Suami artis peran Joanna Alexandra, Raditya Oloan, mengembuskan napas terakhir pada Kamis (6/5/2021).

Diketahui, Radit masuk ke rumah sakit lantaran terinfeksi Covid-19. Tidak hanya Radit, Joanna Alexandra sebelumnya juga positif Covid-19.

Setelah Joanna sembuh, Radit juga dinyatakan negatif Covid-19.

Baca juga: Profil Raditya Oloan Panggabean, Suami Joanna Alexandra

Namun, Joanna membagikan kabar dalam akun Instagram-nya beberapa hari lalu bahwa Radit harus tetap dirawat. Bahkan, Radit harus masuk ruang ICU (Intensive Care Unit).

Joanna menyebut Radit harus menjalani CVVH (Continuous Veno-Venous Hemofiltration) karena ginjal yang kurang berfungsi baik.

Radit yang dipindahkan ke ruang ICU RSUP Persahabatan usai dinyatakan sembuh dari Covid-19 juga mengalami komorbid asma.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Sebelum Meninggal, Suami Joanna Alexandra Sempat Dirawat karena Covid-19

"Jadi sekarang suamiku posisinya masih di ICU, dibuat tidur karena memakai ventilator. Kondisinya post-covid dengan komorbid asma," tulis Joanna pada akun @joannaalexandra dikutip Kompas.com.

Joanna juga menceritakan, kondisi Radit juga mengalami cytokine storm.

Dikutip dari jurnal Acta Medica Indonesia, cytokine storm adalah respons imun yang berlebihan terhadap rangsangan eksternal dimana patogenesisnya kompleks.

Baca juga: Suami Joanna Alexandra Meninggal, Alami Masalah Post Covid-19 dengan Komorbid Asma

Tidak itu saja, Joanna juga menceritakan kondisi suaminya yang menjalani CVVH, merupakan salah satu bentuk dari CRRT, yang menggunakan metode Hemofiltrasi (penyaringan darah) sebagai alternatif pengganti hemodialisa pada pasien yang sakit dengan komplikasi pada ginjal.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X