Kompas.com - 06/05/2021, 18:17 WIB
Okin saat berbincang dengan Onadio Leonardo YouTube The Leonardo'sOkin saat berbincang dengan Onadio Leonardo

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Niko Al-Hakim, atau yang akrab disapa Okin, semakin menunjukkan taringnya dengan merilis single terbaru berjudul "Bersama Melangkah".

Lagu "Bersama Melangkah" merupakan single kedua Okin yang dirilis sebagai proyek solonya.

Melalui lagu tersebut, salah satu personel L.Y.O.N ini menceritakan tentang seorang ayah yang berusaha meyakinkan anaknya bahwa perpisahan orang tua bukan hal yang harus ditangisi dan tidak membuat hidup jadi sia-sia.

Lewat lagu ini, Okin juga membahas cinta seorang ayah yang akan selalu ada untuk sang anak selama-lamanya.

“Lagu ini adalah hasil kegelisahan saya membahas bahwa perpisahan sama saja dengan mengorbankan anak. Buat saya, bagaimana anak bisa terus bahagia kalau orang tuanya juga tidak bahagia?" kata Okin dikutip Kompas.com dari siaran pers, Kamis (6/5/2021).

Baca juga: Rachel Vennya Bakal Cerita soal Perceraian dengan Niko Al-Hakim ke Anak

"Bukankah lebih menyakitkan hidup dalam satu rumah tangga namun dengan suasana yang tidak menyenangkan?” ujar mantan suami Rachel Vennya ini melanjutkan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Okin juga ingin menyampaikan pada kedua anaknya dan kepada semua yang mendengarkan lagunya, bahwa perpisahan bisa membuka jalan yang lebih bahagia.

“Yang terpenting adalah, saya ingin terus menuangkan kegelisahan yang ada di dalam hati saya ke dalam sebuah karya yang tidak bisa saya tuangkan ke dalam band saya,” tuturnya.

"Bersama Melangkah" juga menunjukkan sisi lain Okin dalam bermusik.

“Jadi, kalau penikmat musik ingin mendengarkan suara hati yang ingin saya sampaikan selama ini, cobalah untuk mendengarkan lagu ini,” ujar Okin.

Dalam menulis lirik, Okin dibantu oleh Rudye, salah satu rekannya di L.Y.O.N.

"Bersama Melangkah" sudah bisa dinikmati di semua platform streaming musik mulai Kamis (6/5/2021).

Baca juga: Punya Bisnis dan Sukses, Okin Ogah Disebut Orang Tajir


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X