Kompas.com - 06/05/2021, 16:21 WIB
Komika Dodit Mulyanto Tangkapan layar YouTube SULE ChannelKomika Dodit Mulyanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Dodit Mulyanto memang dikenal lewat penampilannya yang lugu, tetapi tetap menyuguhkan humor yang segar di atas panggung.

Penampilan Dodit Mulyanto yang khas tersebut sering membuat penonton terpingkal.

Tak heran, Dodit masuk hingga babak enam besar Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) season 4 dan disukai banyak orang sampai saat ini.

Saat jadi bintang tamu di Sulpod (Sule Podcast), Dodit Mulyanto mengatakan, penampilan tersebut adalah karakter aslinya.

"Karakter enggak bikin. Jadi, saya kurang lebih seperti itu. Kalau di panggung kemudian dipertebal. Karena itu kompetisi dan untuk menggaet penonton. Tapi masih nyata, enggak dibuat-buat," ujar Dodit dikutip dari kanal YouTube SULE Channel, Kamis (6/5/2021).

Baca juga: Sule Disuapi Nathalie Holscher, Dodit Mulyanto: So Sweet

Namun, karena penampilannya yang lugu dan sederhana, Dodit Mulyanto sering merasa tidak dianggap.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Efeknya orang-orang enggak pernah anggap saya pintar dengan karakter seperti itu," kata Dodit Mulyanto.

Bahkan, di tempat kerjanya dulu sebagai guru, komika berusia 35 tahun ini sering dikira tidak kuliah.

"Jadi kayak kan saya sebelumnya guru SMP, saya ngajar sudah lima tahun. Tapi di situ banyak, kayak security omong 'mas Dodit dulu kuliah?' Jadi, orang meragukan saya kuliah," lanjut Dodit.

Dodit Mulyanto juga mengatakan, dulu sempat dikira tukang bersih-bersih di sekolah tempatnya mengajar lantaran penampilannya.

Diketahui, komika dengan nama lengkap Dodit Wahyudi Mulyanto ini memang mulai dikenal secara luas setelah mengikuti kompetisi SUCI di Kompas TV.

Ciri khas yang paling mudah diingat dalam penampilan Dodit Mulyanto saat di panggung adalah pembawaannya yang kalem dan membawa biola, meski kadang tidak dimainkan.

Baca juga: Pantun Gombal nan Kocak Dodit Mulyanto, Bisa Jadi Inspirasi Memikat di Tinder


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X