Kompas.com - 06/05/2021, 15:46 WIB
Adegan Vincenzo Twitter @kemkominfoAdegan Vincenzo

JAKARTA, KOMPAS.com- Jangan kaget jika tiba-tiba melihat wajah Song Joong Ki dari drama Vincenzo terpasang di akun Twitter Kementerian Komunikasi dan Informatika. 

Karena ternyata kali ini Kemkominfo memakai potongan adegan drama laris Vincenzo untuk sosialisasi larangan mudik Lebaran.

Sebelumnya, Kemkominfo juga menggunakan lagu Super Junior "House Party" untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan.

Larangan untuk mudik Lebaran telah disampaikan dengan tegas oleh pemerintah.

Berlaku sejak tanggal 6 hingga 17 Mei 2021, dan berlaku pengetatan perjalanan tanggal 22 April hingga 5 Mei dan 18 hingga 24 Mei 2021.

Untuk mengingatkan masyarakat akan peraturan tersebut, Kemkominfo membuat unggahan yang memanfaatkan potongan adegan drama Vincenzo.

Adegan yang diambil untuk sosialisasi adalah dari episode perdana.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketika Vincenzo Cassano (Song Joong Ki) pertama kali tiba di Korea Selatan dan dikejar seorang polisi yang ingin melihat identitasnya.

Namun adegan itu kemudian diubah sehingga seakan-akan Song Joong Ki tidak boleh pulang ke Korea demi keselamatan warga Geumga.

"Belajar dari kasus yang meningkat usai Idul fitri 2020 lalu, ini jadi tugas bersama untuk melindungi orang di sekitar termasuk keluargamu dengan tidak mudik dulu. Mirip-mirip kaya Vincenzo jagain Warga Geumga," tulis akun @kemkominfo.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X