Kompas.com - 03/05/2021, 18:26 WIB
Desiree Tarigan, Priyanka, dan kuasa hukumnya di Polres Jakarta Selatan, Senin (3/5/2021). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Desiree Tarigan, Priyanka, dan kuasa hukumnya di Polres Jakarta Selatan, Senin (3/5/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Desiree Tarigan menceritakan asal mula dugaan penyerobotan tanah yang dilakukan suaminya, Hotma Sitompoel.

Desiree Tarigan mengatakan, ibunya, Muliana Tarigan, memiliki sebidang tanah yang cukup luas 30 tahun yang lalu.

Tepat di sebelahnya, kata Desiree, kakak sepupunya juga memiliki tanah yang cukup luas. Sayangnya, tidak disebutkan luas tanah tersebut.

Hendak menikah dengan Desiree Tarigan, Hotma Sitompoel membeli tanah kakak sepupu Desiree karena ingin tinggal di sebelah calon mertua pada saat itu.

"Karena Pak Hotma bilang, 'buat saya sama Desi tinggal di sini nanti'. Kakak saya bilang 'ya sudah lah kalau memang buat kamu berdua nanti kalau setelah menikah ya sudah'," ungkap Desiree saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, Senin (3/5/2021).

Baca juga: Saling Tuding, Bagaimana Akhir Rumah Tangga Desiree Tarigan dan Hotma Sitompoel?

Sebelum dibeli Hotma Sitompoel, Desiree Tarigan mengatakan, terdapat tembok pemisah antara tanah tersebut dengan milik sang ibu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, saat tanah tersebut dibangun rumah, tembok tersebut dirubuhkan agar dua rumah menyambung.

"Karena kan ibu saya waktu itu sendiri dengan anak-anak saya masih kecil-kecil waktu itu. Setelah itu, setelah kejadian ini, ditembok lagi," ujar Desiree Tarigan.

"Oh itu tanahnya kakak saya, cuma sudah dibeli pak Hotma. Cuma yang jadi masalahnya, temboknya itu mengambil lahan ibu saya. Kalau tanah rumah, ya punya pak Hotma," kata Desiree melanjutkan.

Untuk diketahui, semua ini berawal saat Desiree Tarigan mengaku diusir oleh Hotma Sitompoel dari rumah yang diklaim telah ditempatinya selama 22 tahun.

Baca juga: Disebut Mencuri, Desiree Tarigan: Jangankan Rp 10 Miliar, Surat Berharga Rp 10 Juta Saja Enggak Ada

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X