Kompas.com - 03/05/2021, 14:55 WIB
Billie Eilish untuk sampul majalah Vogue Inggris Instagram @billieeilishBillie Eilish untuk sampul majalah Vogue Inggris

JAKARTA, KOMPAS.com- Sosok Billie Eilish hampir selalu terlihat memakai pakaian longgar, celana, topi. Sampai akhirnya mendadak dia mengejutkan banyak orang lewat sampul majalah Vogue Inggris.

Peraih Grammy yang kini baru berusia 19 tahun itu tampil seksi dengan rambut pirang ala Marilyn Monroe, dengan korset warna merah muda dari Alexander McQueen. 

Penampilannya dilengkapi dengan sarung tangan karet, suspender dan stocking dari Atsuko Kudo. Dan tidak hanya satu foto, Billie berpose dengan beberapa warna korset untuk sampul majalan tersebut.

Baca juga: Billie Eilish Siap Rilis Album Kedua, Happier Than Ever

Bukan sekedar tampil seksi, tapi ternyata Billie memiliki pesan khusus yang ingin dia sampaikan hingga berani tampil beda seperti itu.

"Jika kamu memandang tubuh secara positif, kenapa kamu memakai korset? Mengapa kamu tidak menunjukkan tubuhmu yang sebenarnya?" kata Billie.

Ide berpakaian seperti itu juga datang dari dia sendiri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ini semua tentang apa yang membuatmu merasa baik," ujarnya.

"Jika kamu ingin operasi, lakukan operasi. Jika kamu ingin memakai pakaian yang orang lain pikir kamu terlalu besar memakainya, f_k it," ucapnya.

Baca juga: Billie Joe Armstrong Ungkap Lagu Terbaik Green Day dan Album Favoritnya

Billie menyoroti ketidak adilan standar wanita yang sering dibuat berdasar apa yang mereka pakai.

"Menunjukkan atau tidak tubuhmu dan kulitmu, tidak seharusnya merampas rasa hormat dari kamu," ujar Billie.

Sesi foto yang dilakukan sehari setelah merilis singel "Your Power", juga merupakan surat terbuka bagi banyak orang, terutama pria.

"Aku ingin orang mendengarkanku. Dan tidak hanya mencoba mencari tahu siapa yang saya bicarakan, karena ini bukan tentang itu. Ini sama sekali bukan tentang satu orang," ujarnya.

"Ini tentang mengambil kembali kekuatan itu, menunjukkannya dan tidak memanfaatkannya. Saya tidak akan membiarkan diriku dimiliki lagi," kata Billie Eilish.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.