Kompas.com - 03/05/2021, 13:48 WIB
Kwon Mina Instagram @kvwowvKwon Mina

JAKARTA, KOMPAS.com- Terkait unggahan Kwon Mina, mantan anggota AOA, pihak juru bicara Instagram akhirnya angkat bicara.

Sebagaimana diketahui, Senin 24 April 2021, Kwon Mina mantan kembali menunjukkan upaya menyakiti diri sendiri.

Melalui pernyataan resminya, juru bicara Instagram mengomentari tentang unggahan Mina yang mengkhawatirkan di platform mereka.

Baca juga: Geram pada Haters, Kwon Mina Eks AOA Kembali Unggah Foto Tangan Terluka

"Melukai diri sendiri adalah masalah yang kompleks dan simpati terdalam kami ada pada siapa pun yang terpengaruh olehnya," kata juru bicara Instagram.

"Kami tidak mengizinkan gambar melukai diri sendiri di Instagram, dan kami telah menghapus gambar tersebut dari akun Mina," lanjutnya.

Mereka kemudian mengatakan hal itu sudah sesuai kebijakan mereka terkait tindakan menyakiti diri sendiri yang telah dikembangkan bersama pakar keamanan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Mina Eks AOA Rilis Permintaan Maaf Usai Lukai Tangan Sendiri

"Dirancang untuk mencapai keseimbangan antara memberi orang ruang membicarakan pengalaman mereka dan mencari dukungan, sekaligus melindungi orang lain dari konten berbahaya," jelasnya.

Namun, platform media sosial tersebut mengungkapkan, mereka sebenarnya tidak menonaktifkan akun siapa pun untuk berbagi perjuangan mereka dengan kesehatan mental.

Hal itu menjawab rasa penasaran netizen yang bertanya-tanya mengapa platform tersebut tidak memblokir akun Mina, karena Mina berulang kali mengunggah foto menyakiti diri sendiri di Instagram.


Sumber Kstarlive
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X