Kompas.com - 29/04/2021, 15:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Putri dari pengusaha sukses Chairul Tanjung, Putri Tanjung mengaku selalu menangis setiap kali ayahnya menceritakan lagi tentang perjuangan hidupnya.

Ayahnya sering menceritakan kehidupan dan kesulitan yang dihadapinya dulu pada anak-anaknya.

"Bapak gue suka nyeritain ulang ceritanya Chairul Tanjung anak singkong, terus bapak gue suka cerita seberapa sulitnya dia dulu," kata Putri dikutip dari YouTube Boy William, Kamis (29/4/2021).

Putri ingat betul setiap ayahnya bercerita tentang rasa takut karena berpikir tidak bisa makan.

Baca juga: Putri Tanjung: Gue Enggak Setuju kalau Nikah Harus Jadi Ibu Rumah Tangga

Tentang ayahnya yang tidak memiliki toilet di rumah, hingga tak bisa mengikuti perjalanan wisata sekolahanya yang mewajibkan siswa membayar Rp 5.000.

"Harganya cuma Rp 5.000, dia enggak bisa ikut, dan dia enggak mau minjem orang, enggak mau minjem temennya," kenang Putri.

Putri sadar betul bagaimana kesuksesan yang dimiliki ayahnya sekarang ini merupakan hasil perjalanan panjang dan bukti kerja keras seorang Chairul Tanjung.

Baca juga: Profil Putri Tanjung, Anak Konglomerat yang Hobi Kerja dan Jadi Pembantu Kepala Negara

"Gue selalu kalau denger lagi ceritanya bapak gue, selalu nangis, karena gue merasa 'gila ya kalau gue di posisi itu I will never survive'," kata Putri.

Karenanya, Putri yang sadar ayahnya telah bekerja begitu keras untuk membangun semua usahanya itu, tak ingin membuatnya kecewa.

"Gue harus bisa bikin bangga bapak gue, dengan apa yang bapak gue udah bangun, capek banget, dan itu prosesnya panjang banget," ucapnya.

"Itu bukan pilihan, itu tanggung jawab gue (melanjutkan usahanya)," tutur Putri Tanjung yang selalu diajarkan untuk bersikap rendah hati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.