Kompas.com - 28/04/2021, 19:21 WIB
Influencer Rachel Vennya YouTube Rachel VennyaInfluencer Rachel Vennya

JAKARTA, KOMPAS.com - Selebgram Rachel Vennya mengungkapkan penyebab perceraian dengan Niko Al-Hakim berdasarkan dari kesalahan mantan suaminya itu.

Meski tidak menjelaskan secara gamblang, Rachel Vennya menyebut kesalahan ini kerap kali diulang-ulang Niko Al-Hakim.

Terlepas dari itu, Rachel Vennya juga mengakui dia memiliki kesalahan di dalam penyebab perceraiannya dengan Niko Al-Hakim.

"Jadi, Niko ada salah, aku ada salah. Cuma, yang bikin akhirnya kami berpisah itu karena ternyata ada suatu kejadian yang selalu terulang," kata Rachel Vennya seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube-nya, Rabu (28/4/2021).

Baca juga: Rachel Vennya Bakal Cerita soal Perceraian dengan Niko Al-Hakim ke Anak

"Jadi, yang bikin ada kejadian itu bukan sekali dua kali gitu, jadi itu kejadian yang berulang yang bikin kayak, 'oh mungkin lebih baik kita sendiri-sendiri, jadi kejadian itu enggak terulang," ucap Rachel Vennya melanjutkan.

Meski sempat perang dingin seperti berdebat karena perbedaan pandangan, Rachel Vennya mengaku hubungannya dengan Niko Al-Hakim sudah membaik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yang hanya dipikir oleh Rachel Vennya dan Niko Al-Hakim adalah bagaimana mereka memberikan kasih sayang yang penuh kepada kedua anaknya.

"Guys, aku sama Niko enggak berantem sekarang. Mungkin kami memang sempat debat dan sempat kayak perang dingin, tapi itu semua sudah lewat," kata Rachel Vennya.

Baca juga: Sempat Perang Dingin, Rachel Vennya: Aku dan Niko Al Hakim Baik-baik Saja

Adapun Rachel Vennya dan Niko Al-Hakim resmi menikah pada 7 Januari 2017. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang anak.

Setelah beberapa tahun berumah tangga, Rachel Vennya menggugat cerai Niko Al-Hakim ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan.

Berkas perceraian Rachel Vennya dan Niko Al-Hakim diterima panitera sejak 20 Januari 2021.

Baca juga: Rachel Vennya: Aku Punya Bayangan Enggak Akan Pisah dari Niko Al-Hakim

Setelah melewati beberapa kali persidangan, pada 16 Februari 2021 keduanya resmi bercerai.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X