Kompas.com - 28/04/2021, 18:29 WIB
Band Coldplay tampil di Rose Bowl, Pasadena, California, pada 20 Agustus 2016. AFP/GETTY IMAGES/KEVIN WINTERBand Coldplay tampil di Rose Bowl, Pasadena, California, pada 20 Agustus 2016.
|
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Coldplay memberi sedikit bocoran tentang proyek terbarunya yang berjudul "Alien Radio" melalui video singkat yang dibagikan di media sosial, Selasa (27/4/2021).

Dilansir NME, Coldplay menampilkan serangkaian simbol misterius berwarna ungu di tengah sinyal radio statis.

Pesan di video itu mengarahkan penggemar untuk mengunjungi laman AlienRadio.FM untuk detail lebih lanjut.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Til Kingdom Come - Coldplay

Saat laman itu diklik, penggemar disambut dengan bola dunia yang berputar di tengah layar, sebelum kursor berubah bentuk menjadi bintang berujung empat.

Dengan kursor tersebut, penggemar dapat mengakses pilihan pesan multibahasa berisikan subliminal message yang bervariasi, dari iklan peluncuran satelit hingga kutipan dari literatur klasik seperti Adventure of the Dancing Men karya Sherlock Holems dan Alice’s Adventures in Wonderland.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meskipun sulit dipahami, penggemar Coldplay tidak menyerah untuk menguraikan pesan sebenarnya.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu 42 - Coldplay

Menurut akun fans ColdplayXtra, simbol misterius itu dapat diterjemahkan sebagai rilis baru Coldplay bulan depan, yakni "COLDPLAY HIGHER POWER, MAY SEVEN".

Sementara itu, teks dengan abjad aneh yang bergulir di atas situs web dicurigai banyak penggemar sebagai lirik dari lagu "Higher Power".

Bersamaan dengan pesan misterius ini, abjad tersebut juga terlihat di papan reklame digital lokasi-lokasi strategis di kota besar seperti New York, London, Santiago, hingga Seoul.


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X