Kompas.com - 26/04/2021, 20:51 WIB
Youn Yuh-Jung memenangi Piala Oscar Actress in a Supporting Role (Aktris Pemeran Pembantu Wanita Terbaik) untuk film Minari pada pergelaran Academy Awards atau Oscar 2021 yang digelar di Union Station di Los Angeles, California, pada 25 April 2021. AFP/POOL/CHRIS PIZZELLOYoun Yuh-Jung memenangi Piala Oscar Actress in a Supporting Role (Aktris Pemeran Pembantu Wanita Terbaik) untuk film Minari pada pergelaran Academy Awards atau Oscar 2021 yang digelar di Union Station di Los Angeles, California, pada 25 April 2021.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Aktris senior Youn Yuh Jung dibanjiri ucapan selamat setelah memenangi Piala Oscar untuk Aktris Pemeran Pembantu Terbaik, Senin (26/4/20221).

Sebelumnya diberitakan Youn menjadi artis peran asal Korea Selatan pertama yang dianugerahi Piala Oscar.

Akting Youn di film Minari mendapat pengakuan dari pelaku industri film Hollywood.

Baca juga: Ditanya soal Aroma Brad Pitt, Youn Yun Jung: Saya Bukan Anjing

Dia mendapat ucapan selamat dari para yuniornya di acara reality show Youn's Stay, seperti Jung Yu Mi, Park Seo Joon, dan Choi Woo Sik.

"Selamat atas kemenangannya di Oscar. Saya sangat bahagia dan bangga karena Anda menjadi orang Korea pertama yang mendapatkan Oscar. Saya mendoakan Anda akan terus berakting dan selalu sehat. Selamat," kata Jung Yu Mi.

Sementara itu Park Seo Joon memuji Youn Yuh Jung sebagai sosok yang selalu menjadi teladan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 4 Hal Kocak yang Diucapkan Youn Yuh Jung di Pidato Oscar

"Saya yakin di lokasi syuting Minari juga seperti itu. Saya rasa itulah penyebab Nenek Soonja di film terasa lebih lembut dan penuh kasih," kata Park Seo Joon.

"Selamat atas kemenangan Anda di Oscar. Saya berdoa Anda selalu sehat. Sekali lagi, selamat," lanjut bintang Itaewon Class tersebut.

Choi Woo Shik, yang merasakan panggung Oscar pada 2020, menuturkan pengalamannya menonton Academy Awards 2021.

Baca juga: Profil Youn Yuh Jung, Aktris Korea Pertama Peraih Oscar

"Selamat atas kemenangannya sebagai Aktris Pemeran Pembantu Terbaik di Oscar. Saat menonton siarannya, kami semua mendoakan (kemenangan). Saya menangis saat menontonnya," tutur bintang Parasite, peraih Piala Oscar Film Terbaik pada 2020 tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X