Kompas.com - 26/04/2021, 18:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor senior Rano Karno mengungkap rasa sedihnya saat melihat rumah si Doel harus dibongkar.

Rumah yang digunakan sebagai tempat syuting sinetron legendaris itu terpaksa dibongkar lantaran waktu sewanya akan habis pada Juni 2021.

"Memang rasa sedih pasti ada lihatnya. Tetapi nanti kalau memang ada waktunya ya kita akan bangun lagi," tutur Rano Karno dikutip dari kanal YouTube si Rano, Senin (26/4/2021).

Baca juga: Rumah Si Doel Dibongkar, Rano Karno Batalkan Proyek Si Doel Anak Milenial

Mantan Plt Gubernur Provinsi Banten itu menilai bahwa hal itu lumrah dalam kegiatan produksi film.

"Ya risiko pembuatan film ya seperti saat ini, dia dibangun dan suatu saat nanti harus dihancurkan," ucap Rano. 

Meski dibongkar, aktor senior berusia 60 tahun ini menilai bahwa konstruksi rumah tersebut terbuat dari bahan yang mudah dipasang kembali.

Baca juga: Mengenang Pelawak Basuki, Pemeran Mas Karyo di Sinetron Si Doel Anak Sekolahan...

"Keuntungannya rumah ini besi, karena dulu kalau dibongkar masih bisa dipakai lagi. Kalau kayu kan bisa lapuk. Tinggal dibuka semua," ucap Rano Karno. 

Nantinya, beberapa properti rumah tersebut akan disimpan di tempat beberapa orang kepercayaan Rano Karno.

"Mungkin beberapa ini kami bawa dan simpan. Properti ini terpaksa saya harus titipkan ke orang, mudah-mudahan masih bisa dia pakai," ujar Rano.

Baca juga: Rano Karno dan Masa Depan Proyek Si Doel Anak Milenial

Sebagai infromasi, rumah tersebut adalah saksi bisu penggarapan enam musim sinetron Si Doel Anak Sekolahan, sinetron monumental yang digarap Rano Karno bersama saudara-saudaranya dalam Karnos Film. 

Dalam sinetron itu, di samping menjadi sutradara, penulis cerita dan skenario, Rano juga ikut main menjadi Kasdullah atau Si Doel. 

Dengan dibongkarnya rumah tersebut, Rano Karno untuk sementara membatalkan proses penggarapan series Si Doel Anak Milenial.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.