Kompas.com - 26/04/2021, 15:41 WIB
Reza Aditya menceritakan dugaan KDRT yang diterima ibu kandungnya Tangkapan layar YouTube CumicumiReza Aditya menceritakan dugaan KDRT yang diterima ibu kandungnya
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pesinetron Reza Aditya menceritakan kekerasan yang dilakukan ayah tirinya, terhadap ibu kandungnya, Rina Marlina.

Menurut Reza, ayah tirinya itu telah berkali-kali menampar ibunya hanya karena alasan sepele.

Misalnya, ayah tirinya tidak terima ketika Reza membelikan ibunya sebuah ponsel.

"Gue pernah kasih handphone ke Nyokap, karena dia enggak mampu beli barang buat Nyokap gue. Terus dia bilang 'wah handphone dari Eca (Reza) ya?' Handphonenya langsung diketok pakai martil terus Nyokap gue ditampar. Coba kalau gitu sakit hati enggak?" ungkap Reza dengan nada kesal, dikutip dari kanal YouTube Cumicumi, Senin (26/4/2021).

Baca juga: Reza Aditya Laporkan Ayah Tiri Terkait Kasus Dugaan KDRT terhadap Ibunya

Pemeran dalam film Kun Anta 2 ini menambahkan, ibunya juga pernah dianiaya karena menginap di hotel bersama bibinya dan keluarga yang lain.

"Yang gue tahu lagi, nyokap gue ditampar dan dijorokin di depan umum ketika kakak Nyokap yang di Amerika ke Jakarta buat urus warisan. Jadi kakaknya Nyokap ini ajak nginap di hotel, semua nih adik-adiknya. Itu dia marahnya luar biasa," tutur Reza.   

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bahkan, Reza mengungkap bahwa ayah tirinya tersebut mengancam membakar rumah ibunya.

"Yang terakhir, kemarin pas jam dua dini hari, adik gue telepon katanya 'tolong kak, jemput'. Karena katanya si Boy ini mau membakar rumah nyokap gue. Terus gue suruh mereka lari cari tempat aman, gue jemput di jalan," ucap Reza.

Saat itu, Reza melihat sang ibunda dalam keadaan sangat ketakutan dan menangis tak karuan.

Pesinetron berusia 34 tahun ini diketahui telah menyambangi Polres Jakarta Pusat, Sabtu (24/4/2021).

Tak sendiri, ia datang bersama ibunya, Rina Marlina, untuk melaporkan kasus dugaan KDRT yang dilakukan oleh ayah tirinya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X