Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mortal Kombat Pecahkan Rekor Pendapatan Terbesar di Box Office AS, Kalahkan Demond Slayer

Kompas.com - 26/04/2021, 12:28 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Film animasi Jepang Demon Slayer, akhir pekan lalu mencetak rekor sebagai film asing dengan raihan terbaik di pekan pertama box office Amerika Serikat (AS), setelah sebelumnya sukses mencetak sejarah di box office Jepang.

Meski memecahkan rekor, Demon Slayer kalah di box office AS oleh film pendatang baru lainnya, Mortal Kombat, yang meraup pendapatan sebesar 22,5 juta dolar AS atau Rp 325 miliar.

Baca juga: Fakta Menarik Joe Taslim Perankan Sub-Zero di Film Mortal Kombat

Demon Slayer sendiri meraup untung dengan perkiraan sebesar 19,5 juta dolar AS atau Rp 282 miliar dari 1.605 lokasi. 

Meski begitu, keduanya tetap tercatat sebagai debut film domestik dengan pendapatan terbesar sepanjang masa untuk film berbahasa asing.

Baca juga: Main di Mortal Kombat, Joe Taslim: Saya Tak Terlalu Pikirkan Bayaran

"Untuk benar-benar mengetahui sejauh mana kemajuan menonton film di era pandemi, kita hanya perlu melihat fakta bahwa dua film dengan rating-R membludak hampir tiga kali lipat di akhir pekan. Orang-orang semakin nyaman dan siap untuk kembali ke bioskop," kata Shawn Robbins dari BoxOffice Pro, dilansir dari THR, Senin (26/4/2021). 

Seperti semua judul film 2021 lainnya, Mortal Kombat memulai debutnya secara bersamaan akhir pekan ini di HBO Max.

Baca juga: Joe Taslim Terima Jadi Sub-Zero di Mortal Kombat karena Pendapat Anaknya

Meski dirilis bersamaan dengan di HBO Max, Mortal Kombat sukses menjadi film terlaris kedua pada era pandemi, menyusul Godzilla vs Kong yang meraup pendapatan sebesar 31 juta dolar AS atau Rp 448 miliar padapekan pertamanya di bioskop.

Sebelumnya, Demon Slayer juga memecahkan rekor sebagai film terlaris sepanjang masa di Jepang dengan pemasukan lebih dari 361 juta dolar AS atau Rp 5,2 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com