Kompas.com - 25/04/2021, 14:39 WIB
Aktris Korea Song Hye Kyo. Instagram @kyo1112Aktris Korea Song Hye Kyo.

KOMPAS.com - Aktris senior Korea Selatan, Youn Yuh Jung, tengah menjadi perbincangan.

Pada 24 April, OCN menayangkan sorotan khusus tentang Youn Yuh Jung, yang menarik perhatian dunia dengan memenangi penghargaan internasional berkat penampilannya dalam film Minari yang juga mendapat banyak pujian.

Sejumlah rekannya di industri akting — termasuk Song Hye Kyo, Lee Jung Jae, Jeon Do Yeon, Lee Seo Jin, Bong Tae Gyu, Kim Young Min, Lee Soon Jae, Moon So Ri, dan lawan mainnya dalam Minari, Han Ye Ri — muncul di acara khusus untuk berbicara tentang apa arti Youn Yuh Jung bagi mereka.

Baca juga: Sehun EXO Gabung dalam Drakor Terbaru Song Hye Kyo, Ini Perannya

Selama episode spesial, Song Hye Kyo mengungkapkan kesannya terhadap sang aktris, dikutip dari Soompi, Minggu (25/4/2021).

“Saat itu pagi ketika saya melihat di sebuah artikel bahwa (Youn Yuh Jung) telah dinominasikan untuk Academy Award. Saya sangat senang bahkan sampai merinding," ucap Song Hye Kyo.

“Saya sangat senang sehingga saya mengiriminya pesan, 'Selamat. Saya sangat bahagia untukmu' Dia menjawab, 'Aku pingsan sekarang'," ujar Song Hye Kyo menambahkan sambil tertawa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Aktris Korea Youn Yuh Jung Dipastikan ke AS Hadiri Oscar 2021

Dia kemudian memuji Youn Yuh Jung.

“Saya pikir dia benar-benar berjiwa bebas. Dia sangat keren dan menurutku karena kepribadiannya dia mampu menaklukkan film dan variety show. Setiap kali saya mendengar bahwa dia melakukan sesuatu, baik itu variety show atau hal lain, saya menontonnya sebagai penggemar," ucapnya.

Youn Yuh Jung baru-baru ini membuat sejarah dengan memenangi Screen Actors Guild (SAG) Award dan British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) Award untuk Best Supporting Actress.

Baca juga: Sehun EXO dan Yura Disebut Akan Bergabung di Drama Terbaru Song Hye Kyo

Penghargaan itu menjadikannya sebagai aktor Korea pertama yang memenangi kedua penghargaan tersebut.

Dia juga saat ini dinominasikan untuk Aktris Pendukung Terbaik di Academy Awards 2021, lagi-lagi menjadikannya aktor Korea pertama yang mencetak nominasi Oscar untuk kategori akting.


Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X