Kompas.com - 23/04/2021, 16:09 WIB
Carey Mulligan dalam film drama kriminal Promising Young Woman (2020). Focus FeaturesCarey Mulligan dalam film drama kriminal Promising Young Woman (2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Berikut ini delapan film yang dibintangi deretan aktor dan aktris kenamaan Hollywood ini berhasil meraih nominasi dalam kategori Best Picture.

Pada 15 Maret silam, Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) resmi merilis daftar nominasi untuk ajang Piala Oscar 2021.

Dari beberapa film yang siap berlaga, Mank berhasil mencatat rekor sebagai peraih nominasi terbanyak di tahun ini.

Baca juga: Nominasi Piala Oscar 2021 Diumumkan, Berikut Fakta-fakta Menariknya

Sementara itu, Minari, The Father, Judas and the Black Messiah, Nomadland, Sound of Metaldan Trial of Chicago 7 berhasil mengantongi tujuh nominasi.

Bagi Anda yang sudah tidak sabar menyaksikan kemeriahan Piala Oscar tahun ini, tidak ada salahnya untuk menyaksikan film-film yang masuk nominasi Best Picture terlebih dulu!

1. The Father - Tayang di Amazon Prime Video

Anne (Olivia Colman) menemui sang ayah, Anthony (Anthony Hopkins) yang baru saja terlibat perseteruan dengan pengasuhnya.

Sejak menderita demensia, ingatan Anthony mulai memburuk dari hari ke hari. Hal ini membuatnya makin kesulitan untuk beraktivitas.

Tidak hanya itu, Anthony juga kerap merasa kesal karena tidak mampu mengingat wajah Anne dan orang-orang sekitarnya dengan baik.

Film garapan sutradara Florian Zeller akan mengajak kita untuk melihat perjuangan yang harus dihadapi Anthony setiap harinya.

Baca juga: Joaquin Phoenix hingga Bong Joon Ho Ramaikan Presenter Oscar Tahun ini

2. Judas and the Black Messiah - Tayang di Amazon Prime Video

Diadaptasi dari kisah nyata yang terjadi pada era 1960-an, film garapan Shaka King ini bercerita tentang kehidupan Fred Hampton (Daniel Kaluuya).

Halaman:
Baca tentang

Sumber IMDb
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X