Kompas.com - 23/04/2021, 10:14 WIB
Grup band Voice of Baceprot  Widi Rahmawati (bass), Euis Siti Aisyah (drum) dan Firdda Marsya Kurnia (vokal dan gitar) (kiri ke kanan) di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (22/4/2021). KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOGrup band Voice of Baceprot Widi Rahmawati (bass), Euis Siti Aisyah (drum) dan Firdda Marsya Kurnia (vokal dan gitar) (kiri ke kanan) di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (22/4/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Voice of Baceprot (VoB) adalah grup band beraliran metal asal Garut yang digawangi oleh tiga personel perempuan.

Mereka adalah Firda Marsya Kurnia (vokal dan gitar), Widi Rahmawati (bass), dan Euis Siti Aisyah (drum).

Saat menyambangi kantor Kompas.com, ketiganya bercerita soal komentar miring yang sering didapatkan karena penampilan mereka yang berlawanan dengan aliran musik yang dipilih.

Namun, komentar miring tersebut sama sekali tidak mengecilkan semangat VoB dalam berkarya.

Berikut beberapa fakta yang telah dirangkum Kompas.com tentang VoB.

Sisi lain metal

Ketiga personel VoB diketahui memakai hijab. Terkadang, penampilan mereka dicap tidak cocok dengan musik metal yang mereka bawakan.

Namun, menurut vokalis VoB, Marsya, band yang digawanginya adalah sisi lain dari metal.

Baca juga: Pilih Aliran Musik Metal, VoB: Itu soal Selera dan Kami Memang Cocok

"Kita ini sisi lain dari metal. Jadi, kalau orang beranggapan metal itu gelap, ya kita terangnya," ungkap Marsya saat diwawancarai di Menara Kompas, Kamis (22/4/2021).

Marsya menambahkan, aliran musik sebuah band itu soal selera dan tak bisa dipaksakan.

Kenyang komentar miring

Marsya mengaku, para personel VoB sudah kenyang dengan komentar miring tersebut dan memilih tidak ambil pusing.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X