Kompas.com - 22/04/2021, 19:37 WIB
Kaka Slank usai melakukan pencoblosan di TPS 31, kawasan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAKaka Slank usai melakukan pencoblosan di TPS 31, kawasan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Para personel Slank mulai mengurangi penggunaan sampah plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Hal-hal kecil seperti meninggalkan penggunaan sedotan hingga tas belanja plastik dilakukan secara berkala oleh Kaka dan personel Slank lain.

Baca juga: Lagu Seleksi Alam, Teguran Slank untuk Manusia Perusak Alam

"Kalau kami sih mengurangi sampah plastik sih kayak belanja juga kita bawa tas sendiri yang bukan plastik sekali pakai," kata Ridho, gitaris Slank.

Slank juga mengajak para Slankers untuk lebih sadar dan peduli terhadap kelestarian alam.

Baca juga: Pesan Slank di Balik Video Musik Seleksi Alam

"Senada sama Ridho juga, kalau mau memberi tahu ke orang kita harus mulai dari diri sendiri. Mulai dari mengurangi sampah plastik," timpal Abdee.

Lewat video klip "Seleksi Alam", Slank mengangkat kembali isu menjaga kelestarian alam, khususnya hutan hujan tropis di Papua dan Maluku.

Baca juga: Nyanyi Lagu Terlalu Manis Bareng Slank, Rimar Calista Dapat 5 Standing Ovation

Slank berharap lagu ini bisa mengingatkan masyarakat bahwa manusia harusnya bisa hidup berdampingan dengan alam.

"Yang punya hak hidup tuh bukan cuma manusia tapi tumbuhan dan hewan. Kalau alam dirusak mereka jadi enggak bisa berkembang biak dan hidup. Kita harus menjaga alam," ucap Ridho.

Baca juga: Mark Natama Duet dengan Slank, Dipuji Tiga Juri Indonesian Idol

Video musik "Seleksi Alam" sudah bisa disaksikan secara langsung di kanal YouTube EcoNusa.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X