Tolak Kesaksian Ibunda Nindy Ayunda, Pihak Askara Bantah Lakukan Kekerasan Terhadap Anak

Kompas.com - 22/04/2021, 16:25 WIB
Penyanyi Nindy Ayunda menunjukkan foto-foto lebam pada wajahnya akibat kekerasan dari suaminya, Askara Parasady, di kantor Komnas Perempuan, Jakarta, Selasa (16/2/2021). KOMPAS.com/REVI C RANTUNGPenyanyi Nindy Ayunda menunjukkan foto-foto lebam pada wajahnya akibat kekerasan dari suaminya, Askara Parasady, di kantor Komnas Perempuan, Jakarta, Selasa (16/2/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Askara Parasady Harsono, Muslih, menyatakan menolak kesaksian dari ibunda Nindy Ayunda, Ratmulyati, di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan.

Bagi Muslih, Askara tidak melakukan kekerasan terhadap anak dalam rumah tangga kliennya bersama Nindy Ayunda.

"Cuma kesaksian dari kami itu seperti menolak cerita dari sana, ibunya. Kayak ada kekerasan ke anak, itu tidak benar," tegas Muslih saat ditemui di PA Jakarta Selatan, Kamis (22/4/2021).

Muslih mengatakan, Askara benar-benar menolak kabar tersebut. Muslih sendiri mengaku bertanya soal kabar ini ke orang yang bekerja di rumah tangga kliennya bersama Nindy.

Baca juga: Kuasa Hukum: Askara Tahu Nindy Ayunda Ingin Berpisah dari Televisi

"(Justru) yang sering itu, yang memandikan, kemudian yang menyuapi itu malah mas Aska. Jadi sebenarnya, itu bisa dikasuskan, bisa dimasukkan ke pencemaran nama baik," ujar Muslih.

Nindy Ayunda menggugat cerai Askara Parasady Harsono ke PA Jakarta Selatan dengan nomor 230/Pdt.G/2021/PA.JS pada 12 Januari 2021.

Alasan Nindy melayangkan gugatan cerai karena Aska diduga melakukan Kekerasan Rumah Tangga (KDRT) terhadapnya.

Nindy dalam jumpa pers di Komnas Perempuan menunjukkan bukti foto adanya luka lebam hingga rambut rontok, Selasa (16/2/2021).

Baca juga: Fakta Persidangan Perdana Askara Parasady dalam Kasus Narkoba dan Senpi

Pemilik nama lahir Anindia Yandirest itu juga telah melaporkan dugaan KDRT itu ke Polres Jakarta Selatan 19 Desember 2020.

Setelah mengumpulkan bukti dan memeriksa beberapa saksi, polisi menetapkan Aska sebagai tersangka.

Nindy Ayunda dan Aska Harsono telah menikah sejak 2011. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua anak yang masih berusia sembilan dan lima tahun.

Menjelang akhir 2020, Nindy Ayunda dan Askara merayakan ulang tahun ke-9 pernikahan saat berlibur di Malang, Jawa Timur.

Baca juga: Askara Parasady, Suami Nindy Ayunda, Terancam 20 Tahun Penjara karena Narkoba dan Senpi

Lima hari sebelum melayangkan gugatan cerai, Askara Harsono ditangkap Satresnarkoba Polres Jakarta Barat terkait kasus dugaan narkoba.

Selain narkotika, polisi juga menyita senjata api yang diduga milik suami Nindy Ayunda tersebut.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X