Kompas.com - 22/04/2021, 09:21 WIB
Poster film Greta Thunberg: A Year to Change the World. IMDBPoster film Greta Thunberg: A Year to Change the World.


JAKARTA, KOMPAS.com
–  Greta Thunberg: A Year to Change the World merupakan serial dokumenter yang  mengikuti perjalanan Greta sebagai aktivis iklim asal Swedia.

Kisahnya berlatar pada Agustus 2019 hingga akhir 2020 ketika Greta memutuskan untuk cuti dari sekolah dan melakukan perjalanan keliling dunia. 

Sepanjang tiga episode, terlihat Greta mengunjungi berbagai negara di Eropa dan Amerika untuk melihat dampak perubahan iklim.

Baca juga: Sinopsis One Night Only, Tayang di Disney+ Hotstar

Selama perjalanannya, ia menemukan berbagai masalah mengejutkan akibat perubahan iklim.

Mulai dari pine beetle yang merusak pepohonan, banjir bandang yang kerap terjadi di Gdansk, Polandia, hingga permasalahan yang dialami Suku Sami di Jokkmokk, Swedia terkait masalah pasokan makanan untuk rusa kutub.

Tak hanya itu, Greta juga mengunjungi para korban berbagai bencana alam yang diakibatkan perubahan iklim.

Baca juga: Sinopsis Wrath of Man, Film Terbaru Jason Statham, Segera Tayang di XXI

Melengkapi perjalanannya, Greta bertemu dengan para ilmuwan untuk memahami dampak perubahan iklim terhadap masa depan bumi dan apa yang dapat dilakukan untuk menyelamatkannya.

Serial dokumenter Greta Thunberg: A Year to Change the World dapat Anda saksikan di Hulu mulai hari ini, Kamis (22/4/2021).

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X