Kompas.com - 21/04/2021, 15:07 WIB
Penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL Dok. BASH Music CompanyPenyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) mengucapkan selamat Hari Kartini kepada semua perempuan Indonesia.

Diketahui, Hari kartini diperingati setiap tahunnya pada 21 April untuk memperingati lahirnya emansipasi wanita yang dipelopori oleh Raden Ajeng Kartini atau RA Kartini.

Dikutip dari unggahan Instagram BCL di akun @bclsinclair, ia menegaskan bahwa kelembutan perempuan bukan berarti suatu kelemahan.

Perempuan adalah makhluk yang seringkali diidentikkan dengan kelembutan. Ia memang terbiasa menyertakan perasaan dalam hal apapun, namun itu jelas bukan kelemahan,” tulis BCL, Rabu (21/4/2021).

Baca juga: Ulang Tahun ke-38, BCL Galang Dana untuk Para Perempuan Korban Kekerasan

Kemudian, penyanyi berusia 38 tahun ini mengingatkan sesama perempuan untuk bisa saling menguatkan dan membangun satu sama lain.

Menurut BCL, perempuan tak akan menjadi kuat apabila terus-menerus mengurung diri dan cemas akan kelemahannya.

Sesama perempuan harus saling menguatkan dan membangun satu sama lain, bukan saling menghancurkan. Karena perempuan tidak pernah menjadi kuat ketika mereka terus menerus mengurung diri dengan rasa cemas akan kelemahannya,” tulis BCL lagi.

Bunga Citra Lestari juga menyemangati para perempuan untuk melakukan apa yang ingin dilakukannya.

Baca juga: BCL Luapkan Emosinya dalam Video Musik Selamanya Cinta

Untuk itu, BCL meminta para perempuan untuk tidak ragu dengan diri sendiri dan menguatkan hati.

Lakukanlah apa yang mau kamu lakukan dan jadilah sosok yang kamu inginkan. Kamu bisa melakukannya, meski terkadang kamu meragukan dirimu sendiri atau kadang juga prosesnya membuatmu lelah. Kuatkan lah hatimu, kamu pasti bisa,” tulis BCL.

Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan di Indonesia,” tutur Bunga Citra Lestari menutup unggahannya.

Berikut link unggahan Bunga Citra Lestari: https://www.instagram.com/p/CN6wS-_FUFH/?utm_source=ig_web_copy_link.

Baca juga: Reaksi BCL Saat Ditanya soal Teman Tapi Mesra oleh Boy William

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X