Kompas.com - 21/04/2021, 15:01 WIB
Rio Reifan (berbaju merah) saat konferensi pers kasus penangkapannya terkait narkoba di Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu (21/4/2021). KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIORio Reifan (berbaju merah) saat konferensi pers kasus penangkapannya terkait narkoba di Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu (21/4/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Rio Reifan kembali ditangkap polisi terkait kasus narkoba pada Senin (21/4/2021).

Ini merupakan kali keempat Rio Reifan berurusan dengan polisi karena barang haram tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengungkap, Rio Reifan kembali mengonsumsi sabu lantaran tak tahan dengan adanya tekanan masalah keluarga.

Baca juga: Polisi Ungkap Rio Reifan Juga Pesan Sabu lewat Ojek Online

"Motifnya adalah tekanan masalah keluarga, itu pengakuannya," tutur Yusri dalam konferensi pers yang digelar di Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu (21/4/2021).

Selain itu, Yusri juga menyinggung ketergantungan berat yang dialami Rio Reifan.

"Dan selama ini ada ketergantungan dia menggunakan barang haram tersebut," ucapnya.

Baca juga: Sedang Diciduk Polisi, Paket Sabu Rio Reifan Tiba Diantar Ojek Online

Terkait ketergantungan, diwawancara secara terpisah, kuasa hukum Rio, Alamsyah Rambe juga membenarkan hal tersebut.

"Yang namanya pecandu, jadi susah untuk bisa sembuh seratus persen. Kayak teman-teman yang ngerokok misalnya, pecandu rokok itu susah untuk selesai," ujar Alamsyah saat ditemui wartawan di Polres Metro Jakarta Pusat, Selasa (20/4/2021).

Atas tindakannya, Rio dan temannya yang berinisial SA disangkakan Pasal 112 juncto 114 subsider 127 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana minimal enam tahun penjara dan paling lama 20 tahun penjara.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X