Kompas.com - 21/04/2021, 13:22 WIB
Foto potongan scene film dokumenter Pulau Plastik The PublicistFoto potongan scene film dokumenter Pulau Plastik


JAKARTA, KOMPAS.com
Pulau Plastik merupakan sebuah film dokumenter produksi studio Visinema yang berkolaborasi dengan Kopernik, Akarumput, dan WatchDoc.

Film ini menampilkan Gede Robi, vokalis band Navicula asal Bali, Tiza Mafira, seorang pengacara muda asal Jakarta, dan Prigi Arisandi, seorang biolgis dan penjaga sungai dari Jawa Timur.

Mereka adalah tokoh utama dalam film dokumenter yang mengangkat isu pencemaran akibat plastik sekali pakai di Indonesia.

Baca juga: Sinopsis The Folly of Human Ambition, Drama Thailand yang Tayang di Viu

Ketiganya melakukan perjalanan dari kota ke kota untuk menelusuri masalah ini dan mencari tahu dampaknya dalam pencemaran rantai makanan.

Mulai dari tempat pembuangan plastik yang sudah melebihi kapasitas, pesisir pantai, hingga dalam lautan.

Mereka juga menghadirkan beberapa ahli untuk mengerti lebih dalam apa akibat dari pencemaran ini pada masa depan lingkungan di Indonesia.

Baca juga: Sinopsis Serial Zero, Aksi Heroik Para Remaja di Kota Kecil

Film dokumenter Pulau Plastik akan ditayangkan secara terbatas mulai 22 April besok.

Penayangannya akan dimulai dari Bali pada 22 - 25 April 2021, dilanjutkan ke Surabaya, Yogyakarta, Makassar, dan Palembang pada 26 April - 1 Mei.

Terakhir, film dokumenter Pulau Plastik ini akan tayang di wilayah Jabodetabek dan Bandung pada 29 April – 8 Mei 2021.

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X