Tamu Undangan Oscar 2021 Tak Akan Gunakan Masker Selama Penayangan Berlangsung

Kompas.com - 20/04/2021, 11:22 WIB
Piala Oscars 2019 ShutterstockPiala Oscars 2019

KOMPAS.com - Ajang penghargaan Oscar 2021 sebentar lagi bakal diselenggarakan, yaitu pada 25 April 2021.

Menariknya, Akademi selaku penyelenggara acara tahunan ini tidak meminta tamu undangan yang hadir memakai masker saat perhelatan digelar.

Dilansir dari Variety, Selasa (20/4/2021), berita ini diumumkan pada Senin dalam pertemuan bersama perwakilan nominasi Oscar, pihak studio, dan penyelenggara melalui Zoom.

Seorang staf Akademi menegaskan, setiap tamu undangan yang tersorot kamera selama penayangan Oscar 2021 tidak diharuskan menggunakan masker.

Namun, saat orang tersebut berada di belakang kamera, penyelenggara meminta agar wajib menggunakan masker, misalnya saat jeda iklan.

Baca juga: Nominasi Piala Oscar 2021 Diumumkan, Berikut Fakta-fakta Menariknya

Selain itu, Akademi mengungkapkan, Oscar 2021 bakal digelar di Union Station, Los Angeles, dan kapasitas penonton dibatasi hanya 170 orang.

Kendati demikian, para penonton akan dirotasi masuk dan keluar dari tempat acara.

Selain kebijakan soal masker, rapat tersebut juga membicarakan penerapan aturan ketat sebelum memasuki tempat acara.

Di antaranya, melewati tes suhu tubuh dan sudah melakukan tiga tes Covid-19 pada hari yang sama.

Pembatasan jumlah juga tak hanya berlaku bagi penonton, tetapi juga kru di lapangan, termasuk media yang diperbolehkan meliput.

Baca juga: Joaquin Phoenix hingga Bong Joon Ho Ramaikan Presenter Oscar Tahun ini


Sumber Variety
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X