Kompas.com - 20/04/2021, 08:43 WIB
Umat Muslim mengitari Ka'bah saat melakukan tawaf ibadah haji dengan penerapan protokol kesehatan di Masjidil Haram, Kota Mekah, Arab Saudi, Minggu (2/8/2020). Pelaksanaan haji yang istimewa tahun ini di tengah pandemi Covid-19 hanya diikuti sekitar 1.000 jemaah, dengan protokol kesehatan yang ketat. AFP/STRUmat Muslim mengitari Ka'bah saat melakukan tawaf ibadah haji dengan penerapan protokol kesehatan di Masjidil Haram, Kota Mekah, Arab Saudi, Minggu (2/8/2020). Pelaksanaan haji yang istimewa tahun ini di tengah pandemi Covid-19 hanya diikuti sekitar 1.000 jemaah, dengan protokol kesehatan yang ketat.

JAKARTA, KOMPAS.com - "Ya Tarim" diambil dari salah satu kota di Yaman bernama Tarim yang dikenal sebagai kota seribu Waliyullah atau Wali Allah.

Lagu ini kini tengah viral di aplikasi TikTok dan ramai dilantunkan.

Baca juga: Lirik Shalawat Tarhim dan Terjemahannya

Simak lirik lagu "Ya Tarim" dan terjemahannya berikut ini.

Ya Tarim Ya Tarîm
Duhai kota Tarim

Syai’ lillâh.. Syai’ lillâh..

Baldatun al-Auliya’
Negeri para wali

Syai’ lillâh.. Syai’ lillâh..

Bijahi Bâ ‘Alawî
Dengan keberkahan Bani ‘Alawi

Syai’ lillah.. Syai’ lillâh..

Habîbunal karîm
Para kekasih kami yang mulia

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X