Kompas.com - 19/04/2021, 11:11 WIB
Desiree Tarigan didampingi kuasa hukumnya, Hotman Paris saat diwawancarai di depan kantor Komnas Perempuan, Kamis (8/4/2021). KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIODesiree Tarigan didampingi kuasa hukumnya, Hotman Paris saat diwawancarai di depan kantor Komnas Perempuan, Kamis (8/4/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kisruh rumah tangga antara pengacara kondang Hotma Sitompoel dan istrinya, Desiree Tarigan terus berlanjut.

Kini, ibunda Desiree Tarigan secara langsung meminta agar Hotma mengembalikan tanah yang diduga telah dirampasnya.

Hal itu terungkap dalam sebuah video di akun Instagram resmi putra Desiree, Bams eks Samsons.

"Hotma Sitompoel, kembalikan tanah saya. Dan jangan ganggu saya dan anak saya, Desi. Semua keluarga Bangun, sayang sama kami. Dan mereka ada di sini sekarang, terima kasih," tutur ibunda Desiree dikutip dari akun @bams_1606, Senin (19/4/2021).

Baca juga: Penjelasan Polisi soal Laporan ART Terhadap Desiree Tarigan hingga Bams eks Samson

Dalam unggahan tersebut, tampak keluarga besar Bangun, yakni keluarga besar Desiree Tarigan, hadir dan menyampaikan dukungan mereka untuk Desi dan ibunda.

Soal tanah milik ibunda Desi, Hotma diketahui membangun tembok pembatas untuk memisahkan rumahnya dengan rumah mertuanya, tempat Desiree kini tinggal.

Menurut kuasa hukum Desiree, Randy Ozora, lahan tempat berdirinya tembok itu adalah milik ibu Desiree.

Karena itu, sang mertua telah melaporkan Hotma Sitompoel atas dugaan penyerobotan lahan dengan pasal 167 KUHP pidana juncto pasal 385 KUHP pidana tentang penyerobotan lahan.

Baca juga: 3 Fakta Laporan Desiree Tarigan terhadap Hotma Sitompoel di Komnas Perempuan

Dalam sebuah kesempatan, Hotma sempat meminta pihak Desiree membuktikan tudingan tersebut.

"Supaya kalian tahu, ini tanah bersebelahan, saya ada kolam renang di tanah saya. Sekarang dia bilang saya membangun tembok di tanah dia. Buktikanlah," tutur dia.

Hotma menuntut agar kasus dugaan penyerobotan tanah ini bisa dibuktikan oleh BPN.

Kasus dugaan peyerobotan lahan ini pun telah dilaporkan Desiree Tarigan dan ibunda ke Polres Jakarta Selatan, Rabu (7/4/2021).

Baca juga: Cerita ART yang Mengaku Disekap hingga Pengakuan Desiree Tarigan

Menanggapi laporan tersebut, Hotma Sitompoel dengan santai mengaku hanya ingin mengikuti segala proses yang ingin ditempuh Desiree Tarigan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bams (@bams_1606)


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X