Kompas.com - 18/04/2021, 13:02 WIB
Pembawa acara Gilang Dirga menjadi bintang tamu konten Murangkalih kanal YouTube Armand Maulana. YouTube Armand MaulanaPembawa acara Gilang Dirga menjadi bintang tamu konten Murangkalih kanal YouTube Armand Maulana.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Gilang Dirga mengatakan dia sangat serius dengan impiannya masuk Akademi Militer (Akmil).

Dia bekerja keras mempersiapkan dirinya demi mewujudkan impian itu.

"Gue schedule-nya, subuh gue bangun, sarapan, lalu lari pagi. Siang nanti, jam 12, gue pakai baju parasut, gue lari siang, setengah jam minimal gue lari," ungkap Gilang Dirga seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Armand Maulana, Minggu (18/4/2021).

Pada sore hari, dia mengaku latihan pull up untuk membentuk sayap badannya.

Baca juga: Cerita Gilang Dirga yang Sempat Seperti Orang Gila karena Tidak Lolos Akmil

Suami Adiezty Fersa itu mengaku menekuni banyak olahraga sejak kecil.

"Gue taekwondo juga, terus SMP sudah mulai basket. Pokoknya semua olahraga, semua olahraga yang membuat wanita suka sama kita," ujar Gilang Dirga sambil tertawa.

Namun impian Gilang Dirga masuk Akmil sirna. Dia sangat sedih melihat namanya tidak lolos.

"Gue masuk di mobil, gue merenung di mobil sejam kan, enggak ngomong, gue aja, liatin nomor (pendaftar) gue waktu itu, gue tiduran di mobil, baru gue jalan ke rumah," ujar Gilang Dirga.

Baca juga: Gilang Dirga Mengaku Benci Lesti Kejora, Mengapa?

Tidak sampai situ, pemeran film Rumah Kentang itu juga mengungkapkan dia hanya  menyendiri di dalam kamarnya.

"Itu ada kali gue, tiga sampai empat bulan, di rumah, kayak orang gila di kamar aja. Nyokap gue suka, 'Lang, makan, Lang', 'iya, iya'. Kayak di film-film," ujar Gilang Dirga.

Kini Gilang sudah berlapang dada tidak berhasil mewujudkan impian. Gilang Dirga menyadari setiap orang memiliki jalan hidup masing-masing.

Baca juga: Ketika Gilang Dirga Cerita Pernah Dapat Nasihat Sule Gara-gara Temperamen Balas Komentar Netizen


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X