Kompas.com - 16/04/2021, 17:52 WIB
Plt Ketua Umum PSI, Giring Ganesha, dulu dikenal sebagai Giring Nidji. Foto diambil pada Rabu (3/3/2021). KOMPAS.com/PALUPI ANNISA AULIANIPlt Ketua Umum PSI, Giring Ganesha, dulu dikenal sebagai Giring Nidji. Foto diambil pada Rabu (3/3/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut bulan suci Ramadhan, penyanyi Giring Ganesha merilis singel "Tahan Dulu".

Suami Cynthia Riza itu mengungkapkan, lagu ini memiliki tema besar tentang Ramadhan.

"Bercerita tentang menahan nafsu saat berpuasa, bagaimana untuk terus semangat dalam menikmati indahnya setiap detik perjalanan di bulan Ramadhan yang hanya terjadi selama setahun sekali,” ujar Giring dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (16/4/2021).

Baca juga: Profil Giring Ganesha: Dari Nidji ke PSI, dari Relawan ke Capres 2024

Kendati demikian, ada yang beda dalam perilisan ini. Giring kali ini ditemani dengan Cynthia dan juga anak-anaknya.

Oleh sebab itu, Giring menyebut singel "Tahan Dulu" terbilang cukup unik untuk sepanjang kariernya di dunia tarik suara.

"Dulu waktu di Nidji pernah beberapa kali bikin lagu religi. Kali ini dengan Musica Studios mendapatkan kesempatan lagi. Lagu ini sangat unik, karena melibatkan langsung istri saya Cynthia serta anak-anak tercinta yaitu Aisha, Zidan, Abraham, dan Jasmina," tutur Giring.

Baca juga: Kebahagiaan Giring Ganesha Sudah Negatif Covid-19 dan Bisa Kumpul Keluarga

Sutradara musik video "Tahan Dulu", Bonita Rachel, mengungkapkan konsep yang diusung dalam teknik pengambilan gambar ialah one take shot.

Tidak lupa, Bonita juga mengungkapkan cerita di balik musik video "Tahan Dulu" ini.

Baca juga: Cerita Giring Ganesha Positif Covid-19, Bersyukur Tak Tularkan ke Anak dan Istri

"Alur ceritanya adalah ketika mereka sedang ngabuburit hingga waktu berbuka puasa. Gambaran suasananya tentang kehidupan keluarga yang harmonis dan menyenangkan. Kita ambil cerita bertema keluarga karena terlihat lebih ekspresif dan natural," ujar Bonita.

Lagu "Tahan Dulu" dari Giring Ganesha dan keluarga rilis pada 16 April 2021 di seluruh platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, JOOX, Langit Musik, Youtube Music, Noice dan Resso.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X