Kompas.com - 16/04/2021, 10:53 WIB
Zoro, salah satu karakter dalam manga One Piece. Zoro, salah satu karakter dalam manga One Piece.

JAKARTA, KOMPAS.com- Anime Day menjadi trending Twitter hari ini, Jumat (16/4/2021), banyak orang menceritakan karakter, judul anime favorit mereka di Twitter. Jadi apa sebenarnya Anime Day itu?

Anime merupakan istilah yang digunakan untuk semua kartun dari Jepang dan animasi serupa yang diciptakan dari negara lain.

Dibandingkan animasi negara Barat, produksi anime pada umumnya kurang fokus pada gerakan dan lebih mementingkan detail latar serta menggunakan efek kamera, seperti pann, zoom, angle.

National Anime Day sebenarnya dirayakan di Amerika Serikat dan jatuh pada tanggal 15 April setiap tahunnya, tapi di Indonesia, perayaan itu sedikit terlambat karena adanya perbedaan waktu.

Pertama kali dicetuskan pada tahun 1975, dan berlangsung di seluruh Asia, Amerika Serikat, dan Inggris, biasanya pada saat Anime Day para penggemar berdandan sebagai karakter favorit mereka dan memamerkan kreasi anime terbaru dan terpopuler.

Namun sejak tahun 2020 karena pandemi Covid-19, Anime Day tidak dirayakan dengan kemeriahan seperti itu lagi. 

Jadi sudah tahu bukan alasan Anime Day mendadak trending Twitter hari ini?


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X