Kompas.com - 16/04/2021, 10:37 WIB
Artis Yuyun Sukawati dalam jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIArtis Yuyun Sukawati dalam jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Yuyun Sukawati kembali berbicara soal konflik rumah tangganya dengan Fajar Umbara.

Seperti diberitakan sebelumnya, Yuyun Sukawati dan sang anak mengalami tindak kekerasan yang diduga dilakukan oleh Fajar Umbara.

Fajar Umbara kini resmi ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka. Berikut respons dari Yuyun Sukawati.

Merasa lega

Yuyun Sukawati mengaku sangat lega atas penahanan Fajar Umbara.

Pasalnya, rasa trauma mendalam dirasakan oleh pemain sinetron Jin dan Jun tersebut.

"Maksudnya dalam artian gini, alhamdulillah artinya kan selama ini saya sama anak trauma ketakutan dia masih berkeliaran. Kalau misalkan di jalan saya lihat ada rambut gondrong mirip dia, kan saya takut," kata Yuyun.

Fajar Umbara terancam hukuman lima tahun penjara dan denda Rp 100 juta sebagaimana diatur dalam Pasal 80 ayat 2 Undang Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Baca juga: Yuyun Sukawati Lega Fajar Umbara Resmi Ditahan Kepolisian

Ogah berdamai

Pintu damai sudah ditutup rapat-rapat oleh Yuyun Sukawati untuk suaminya, Fajar Umbara.

Salah satu alasannya adalah karena Fajar juga melakukan tindak kekerasan terhadap HR, anak Yuyun dari pernikahan sebelumnya.

HR mengalami cedera parah dan patah tulang, sehingga membuat Yuyun Sukawati tak ingin lagi berurusan dengan Fajar Umbara.

"Tapi korbannya adalah anak, itu yang enggak bisa saya terima. Itu lho. Karena bukan apa-apa dan sudah menyebabkan cacat juga kan," kata Yuyun Sukawati.

Baca juga: Yuyun Sukawati Tutup Pintu Damai dengan Fajar Umbara, Ini Alasannya

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X