Kompas.com - 16/04/2021, 10:20 WIB
Thariq Halilintar Instagram @thariqhalilintarThariq Halilintar

JAKARTA, KOMPAS.com- Di hari yang sama, channel YouTube adik Atta Halilintar, Thariq Halilintar juga ikut kena hack.

Thariq yang baru bangun dan mendapati channel YouTube serta konten-kontennya hilang sampai dibuat tidak bisa berkata-kata. 

"Panik banget, baru bangun, channelku di hack guys, enggak tahu nih siapa yang nge-hack duh enggak tahu, bingung aku, YouTube please help, videonya hilang semua ya ampun," ucap Thariq dalam Instagram Story, dikutip Jumat (16/4/2021). 

Sebelumnya, Atta Halilintar melalui Instagramnya memberitahukan channel YouTube keluarganya, Gen Halilintar dan juga milik adiknya, Thariq Halilintar kini telah diambil alih orang lain.

Baca juga: Channel YouTube Gen Halilintar Hilang, Atta Halilintar Ingatkan YouTuber Lain


"Bukan hanya channel Gen Halilintar, channel Thariq Halilintar juga di hack, dan sekarang videonya semua sudah dihapus," kata Atta dalam video di Instagram @attahalilintar. 

"Ada video bahasa Rusia guys," ucap Atta lagi sambil menunjukkan semua konten video di channel adiknya telah hilang tak bersisa.

Atta dalam unggahannya juga mengatakan kalau hal seperti ini sering terjadi pada YouTuber Indonesia.

Sehingga dia berpesan pada semua YouTuber untuk lebih berhati-hati dan tidak mudah mempercayai link.

Peringatan dari Atta ini ditanggapi selebgram Sherly Che yang mengaku hampir menjadi korban hacker.

"Yaaampuuuun nyaris banget juga aku kena kemarin. Jahaaat.... hati-hati kalau click-click link apapun," tulis @sherly_che.

"Di channelku juga ada ohh saya ngertii pantes mencurigakan ada vom.me gitu di channel saya doakan aman-aman saja ya kmrn soalnya sempet ngeclick," tulis @ahmad_alvins.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Atta Halilintar (@attahalilintar)


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X