Kompas.com - 16/04/2021, 09:05 WIB
Minari KoreabooMinari

KOMPAS.com - Film adaptasi kisah nyata adalah jenis tayangan sinema yang dapat mendekatkan penonton dengan seseorang atau peristiwa tertentu.

Melalui film adaptasi tersebut, penonton seperti diajak melihat sejarah atau jalan hidup seseorang.

Kesempatan itu kerap dijadikan inspirasi para pembuat film atau sineas untuk menciptakan berbagai karya yang bisa dinikmati publik.

Sejauh ini, ada beberapa film tahun 2021 yang diadaptasi dari kisah nyata. Penasaran film apa saja?

Baca juga: Warner Bros Rilis Film Tahun 2021 di HBO Max, Bagaimana Nasib Bioskop?

Berikut film adaptasi kisah nyata yang sudah dan akan tayang pada 2021 seperti dilansir Marieclaire.com, Jumat (19/3/2021).

1. Minari (12 Februari)

Minari diangkat dari kisah nyataInstagram @a24 Minari diangkat dari kisah nyata

Minari adalah film semi-otobiografi yang terinspirasi dari kisah nyata sutradara Lee Isaac Chung di pedesaan Arkansas. Ia tumbuh sebagai anak imigran Korea Selatan (Korsel) pada 1980-an.

Film ini mengisahkan tentang keluarga asal Korsel yang pindah ke Amerika Serikat (AS) untuk mengubah nasib mereka agar menjadi lebih baik.

Keluarga sederhana itu terdiri dari suami istri Jacob (Steven Yeun) dan Monica Yi (Han Ye Ri) serta dua anak mereka, Anne (Noel Kate Cho) dan David (Alan Kim).

Baca juga: 5 Cerita di Balik Sukses Film Minari, Diangkat dari Kisah Nyata

Nyatanya, hidup sebagai imigran di Negeri Paman Sam tidak semudah yang Jacob bayangkan. Meski sudah bertahun-tahun tinggal di Amerika, ia masih harus terus bekerja di peternakan ayam.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X