Kompas.com - 16/04/2021, 03:00 WIB
Kristen Stewart memerankan Putri Diana dalam film Spencer. PABLO LARRAIN VIA HARPER'S BAZAARKristen Stewart memerankan Putri Diana dalam film Spencer.

KOMPAS.comFilm biografi atau biopik merupakan film yang mendramatisasikan kehidupan seseorang atau tokoh yang ada dalam dunia nyata.

Film jenis itu menggunakan nama dan latar belakang asli dari seorang tokoh untuk menceritakan seluk-beluk kehidupan mereka.

Meski tidak memiliki banyak penggemar layaknya film-film fiksi, biopik selalu menampilkan cerita yang dekat dengan realita kehidupan.

Selain itu, keunggulan lain dari biopik adalah menceritakan kisah nyata kehidupan sosok-sosok pemberani, inspiratif, fenomenal hingga sensasional yang tetap relevan untuk waktu cukup lama.

Hingga saat ini, telah cukup banyak film biopik yang diproduksi, seperti The King (2019) yang menceritakan kisah hidup Raja Henry V dan Mary Queen of Scots (2018) yang bercerita tentang kisah malang Ratu Mary dari Skotlandia yang tewas dipenggal.

Baca juga: Tom Holland dan Timothee Chalamet Diincar Bintangi Prekuel Film Willy Wonka

Ada pula biopik yang menceritakan kisah perjalanan Neil Armstrong dalam film First Man (2018) dan Bohemian Rhapsody (2018) tentang jatuh-bangun karier vokalis band Queen, Freddie Mercury.

Memasuki tahun 2021, antusiasme para produser film untuk menggarap film jenis ini nampaknya tak juga surut.

Hal tersebut terbukti dari banyaknya rumah produksi yang berencana menggarap beberapa judul biopik tentang tokoh-tokoh hebat dunia.

Melansir dari Smooth Radio, Kamis (15/4/2021), berikut tujuh daftar film biopik yang paling dinantikan oleh para penonton.

1. Spencer (Putri Diana)

Film ini dibintangi oleh Kristen Stewart, aktris yang terkenal akan peran Bella Swan dalam serial film Twilight.

Baca juga: Syuting Film Spencer, Penampilan Kristen Stewart Mirip Putri Diana

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X