Kompas.com - 15/04/2021, 17:50 WIB
Penyanyi religi Sulis menjadi bintang tamu kanal YouTube Melaney Ricardo. Instagram Melaney RicardoPenyanyi religi Sulis menjadi bintang tamu kanal YouTube Melaney Ricardo.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi religi Sulis menceritakan perjuangan kerasnya mendapatkan pendidikan hingga jenjang universitas.

Meski keadaan ekonomi keluarga yang serba kekurangan, Sulis mengatakan bahwa orangtuanya tetap mengutamakan pendidikan anak-anaknya.

Baca juga: Dulu Hidup Susah, Sulis Pernah Makan Buah Setengah Busuk

"Jadi ayahku pekerja keras, nomor satu, sekolah. Sekolah, sekolah, dan sekolah," kata Sulis, dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo, Kamis (15/4/2021).

Sulis menghargai jerih payah kedua orangtuanya. Ia tak ingin menambah beban karena kehidupannya saat itu juga sudah sulit.

Baca juga: Tak Pernah Mimpi Jadi Penyanyi Religi, Sulis Hanya Ingin Punya TV Saat Kecil

Penyanyi religi berusia 31 tahun ini akhirnya berjuang untuk mendapat beasiswa dari sekolah dasar hingga kuliah.

"Makanya aku ngotot banget Kak Mel harus dapat beasiswa, alhamdulillah dari sekolah dasar sampai kuliah dapat scholarship terus," ucap Sulis.

Sulis mengatakan, ayahnya rela bekerja di dua profesi berbeda dari pagi sampai malam demi menghidupi keluarganya.

Baca juga: Sulis Menangis Dengar Suaranya Saat Merekam Album Cinta Rasul

"Kalau pagi, ayahku jadi supir di satu majikan. Kalau malam, ayahku pinjam, ngebecak untuk uang saku aku dan kakak-kakakku sekolah," ujar Sulis.

Sulis menganggap semua kesuksesan yang ia raih saat ini tak lain adalah karena campur tangan sang Pencipta.

Pelantun "Ya Thoybah" ini percaya bahwa semua yang diberikan di hidupnya merupakan takdir dari Tuhan untuk dirinya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X