Kompas.com - 15/04/2021, 17:33 WIB
Penyanyi religi, Sulis saat berbincang dengan Melaney Ricardo YouTube Melaney RicardoPenyanyi religi, Sulis saat berbincang dengan Melaney Ricardo

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehidupan Sulis sebelum menjadi penyanyi religi ternyata sangat sulit dan penuh perjuangan.

Dalam vlog Melaney Ricardo, Sulis bercerita soal kehidupan masa kecilnya yang serba kekurangan sebelum digandeng Hadad Alwi dalam album Cinta Rasul.

Kepada Melaney Ricardo, Sulis mengatakan, buah menjadi makanan paling mewah bagi pelantun "Misteri Dua Dunia" ini dan keluarganya dulu.

Namun, kata Sulis, orangtuanya ingin anak-anak mereka tetap bisa memakan buah. Oleh karenanya, berbagai cara dilakukan sang ibu. Bahkan, sampai membeli buah setengah busuk.

"Jadi mamaku kepingin anaknya makan buah. Jadi, mamaku ke pasar. Dia datang ke satu tukang buah itu ada buah yang setengah busuk, ditungguin sama mama, dibeli," cerita Sulis, dikutip Kompas.com, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: Tak Pernah Mimpi Jadi Penyanyi Religi, Sulis Hanya Ingin Punya TV Saat Kecil

"Jadi sampai rumah mamaku ambilkan yang masih bagus-bagus, itu buat anaknya," kata Sulis melanjutkan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penyanyi religi berusia 31 tahun ini mengatakan, ayahnya melakoni dua profesi berbeda dari pagi hingga malam.

"Kalau pagi, ayahku jadi supir di satu majikan. Kalau malam, ayahku pinjam becak teman, ngebecak untuk uang saku aku dan kakak-kakakku sekolah," ujar Sulis.

Sementara ibu Sulis berjuang keras sebagai penjahit pakaian dalam yang bekerja dari pagi.

"Tiap hari jalan, mungkin pulang pergi 10 kilometer, dipundaknya bawa karung dipundaknya. Aku ikutin dari belakang," kata Sulis.

"Makanya aku sangat menghargai jerih payah, kerja keras orangtuaku. Aku pengin balas yang sudah dilakukan ayah, yang sudah diperjuangkan mamaku," ujar Sulis lagi.

Oleh karenanya, kini Sulis menganggap semua kesuksesan yang diraih saat ini tak lain adalah karena campur tangan Sang Pencipta.

Baca juga: Alasan Sulis Tetap Bertahan Sebagai Penyanyi Religi hingga Sekarang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X