Kompas.com - 15/04/2021, 15:57 WIB
Lagu kolaborasi Raisa Andriani bersama tiga penyanyi dari Filipina, Thailand, dan Malaysia akhirnya resmi dirilis. Lagu bertajuk Trust Again ini merupakan salah satu soundtrack dari film Raya and the Last Dragon. ISTLagu kolaborasi Raisa Andriani bersama tiga penyanyi dari Filipina, Thailand, dan Malaysia akhirnya resmi dirilis. Lagu bertajuk Trust Again ini merupakan salah satu soundtrack dari film Raya and the Last Dragon.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Raisa Andriana bersyukur atas keputusannya keluar dari band Vierra dan menjadi penyanyi solo.

Bersama Kevin Aprilio, Raisa pernah membangun Vierra sebelum konsepnya diubah menjadi format band.

"Jadi dulu tuh gue ngeband berdua sama Kevin. It's like piano and vocal and it was like perfect setting for me karena aku sejatinya penyanyi ballad," kata Raisa seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Boy William, Kamis (15/4/2021).

Bahkan, Raisa dan Kevin Aprilio sebenarnya sudah sempat membuat lagu dan melakukan rekaman.

Namun, karier Vierra pada saat itu hanya berjalan di tempat.

Baca juga: Boy William Putar Lagu Serba Salah, Raisa Gemas Sendiri

Di saat yang sama, Raisa merasa dirinya selalu disalahkan atas kegagalan Vierra.

"Terus, habis gitu pada akhirnya gue banyak disalahkan karena kita enggak instan sukses atau kita kasih ke label masih kurang ini, kurang ini," ujar Raisa.

Istri Hamish Daud tersebut akhirnya memutuskan keluar dari Vierra setelah formatnya diubah menjadi band.

"Jadi lama-lama gue kayak enggak nyaman juga, setelah konsepnya diubah jadi ngeband banget. Lagunya juga jadi enggak gue banget. Akhirnya, gue step back," kata Raisa.

Baca juga: Raisa Rilis Lagu Kutukan (Cinta Pertama), Sajikan Musik Fresh hingga Lirik Satire

Kepada Boy William, Raisa mengatakan, awalnya sempat takut keputusan keluar dari Vierra bukan langkah yang tepat.

Namun, kini Raisa bersyukur keputusan keluar dari Vierra tepat. Sehingga, kariernya berkembang sebagai penyanyi solo dan Vierra meledak sebagai sebuah band.

"Pas mereka udah keluarin single gue benar-benar, 'oh okay, I made the right decision, this is not the genre for me'. Ini bukan arahan gue, if I was stay there I was been miserable'," ucap Raisa.

Kini, Vierra sendiri sudah berganti nama menjadi Vierratale.

Baca juga: Raisa Janjikan Album Baru Dalam Waktu Dekat


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X