Kompas.com - 15/04/2021, 15:51 WIB
Sulis saat menceritakan perjalanan kariernya sebagai penyanyi religi YouTube Melaney RicardoSulis saat menceritakan perjalanan kariernya sebagai penyanyi religi
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi religi Sulis menceritakan perjalanan kariernya di industri musik.

Kepada Melaney Ricardo, Sulis mengatakan, ia lahir dari keluarga yang hidup serba kekurangan.

Sebab itu, dia tak pernah ikut kompetisi ataupun ajang menyanyi yang biasanya menjadi awal karier seorang penyanyi.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Sholawat Badar Versi Haddad Alwi dan Sulis

"Aku mengikuti jalan hidup aku yang sudah Allah takdirkan buat aku. Jadi Kak Mel, aku enggak pernah ikut ajang, enggak pernah ikut pentas dan kompetisi," ujar Sulis, dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo, Kamis (15/4/2021).

Seperti kebanyakan anak pada umumnya, Sulis bercerita setiap sore ikut pengajian bersama teman-teman di kampung tempat tinggalnya.

"Suatu saat tiba-tiba diajarin nyanyi, diajarin sama dua orang, Kak Anis dan Kak Ali, dari ratusan anak dibilangin mau cari backing vocal, dari ratusan, terpilih puluhan anak," cerita Sulis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Sulis: Lebih Mudah Sampaikan Dakwah lewat Lagu

Sulis mengatakan, dari puluhan anak yang terpilih itu kemudian disaring kembali dan juaranya berkesempatan duet dengan Haddad Alwi.

"Dari puluhan itu, kepilih tiga, aku salah satunya. Itu aku juga enggak nyangka aku bakal terpilih," kata Sulis.

Kemudian, Haddad Alwi datang dari Jakarta ke tempat tinggal Sulis di Solo, Jawa Tengah.

"Sebenarnya (rumahku) di kota, tapi, di kampungnya yang pinggir banget, rumah aku di dekat bantaran kali itu dulu," ujar Sulis.

Pelantun lagu religi "Ya Thoybah" ini tak menyangka terpilih dari ratusan anak untuk berduet dengan Haddad Alwi.

Sulis mengaku tak pernah bercita-cita menjadi seorang penyanyi, impiannya dulu saat kecil hanya ingin mempunyai televisi di rumah.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X