Kompas.com - 15/04/2021, 13:31 WIB
Presenter Tya Ariestya menjelaskan soal buku diet The Journey of Fit Tya Ariestya yang dikecam sebagian masyarakat bermasalah YouTube Deddy CorbuzierPresenter Tya Ariestya menjelaskan soal buku diet The Journey of Fit Tya Ariestya yang dikecam sebagian masyarakat bermasalah

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Tya Ariestya menjawab sejumlah pertanyaan tentang buku diet yang ditulisnya yang beberapa bulan lalu menjadi kontroversi.

Awalnya, presenter Deddy Corbuzier bertanya dengan memaparkan contoh kecaman dari sejumlah pihak bahwa cara diet Tya Ariestya bermasalah dan menghancurkan banyak orang.

Tya mencoba mengelak hal yang disebutkan Deddy Corbuzier.

Baca juga: Tya Ariestya: Mending Gue Pulang kalau Ketemu Revalina S Temat di Tempat Casting

"Ya enggak kan itu, ya mungkin, aku juga enggak ngerti kenapa ya. Karena memang buat aku, diet yang aku lakukan sudah benar buat aku," ujar Tya Ariestya, dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Kamis (15/4/2021).

Kata Tya, dengan cara dietnya ia mampu menurunkan berat badan 26 kilogram.

"Kalau ada orang yang mempermasalahkan diet yang aku lakukan, sebenarnya diet aku sudah dilakukan dengan dipantau oleh dokter. Terus, memang goals-nya itu ada, aku pengin bisa hamil lagi," kata Tya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ramai Kontroversi Diet Tya Ariestya, Ini Tanggapan Ahli Gizi

Karena bobot berlebih dulu, ibu dua anak ini merasa kurang sehat.

Tya menuturkan sempat terserang asam urat hingga sulit berjalan.

Adapun, buku The Journey of Fit Tya Ariestya yang ditulisnya pernah viral di media sosial.

Baca juga: Diet Ala Tya Ariestya Heboh di Media Sosial, Kenapa?

Sebagian orang yang mencoba pola diet ala Tya bercerita, mereka sukses menurunkan berat badan.

Namun, ada juga beberapa orang yang ternyata tak cocok dengan cara diet yang tanpa sayur itu sehingga mengalami susah buang air besar.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X