Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mediasi Ketiga Gagal karena Tak Hadir, Kartika Putri Merasa Dipermainkan Richard Lee

Kompas.com - 15/04/2021, 07:48 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, perseteruan artis peran Kartika Putri dan dokter Richard Lee ramai diperbincangkan.

Polemik ini bermula ketika Richard Lee menemukan kandungan berbahaya dalam sebuah merek produk kecantikan.

Produk kecantikan itu ternyata pernah masuk di akun media sosial Kartika Putri. Meskipun, Kartika mengaku tidak melakukan endorsement produk tersebut.

Lantas, Kartika Putri dan Richard Lee menggelar pertemuan mengenai masalah tersebut.

Setelah menurut Richard Lee keadaan dipastikan baik-baik saja, Kartika Putri justru melayangkan somasi karena menuding telah melakukan pencemaran nama baik.

Baca juga: Kartika Putri Janji Tidak Lagi Ungkap Perseteruannya dengan Richard Lee ke Media Sosial

Hingga akhirnya, Kartika Putri melaporkan Richard Lee ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik dengan jeratan Undang Undang ITE.

Penuhi panggilan polisi

Pada Rabu, 14 April 2021, Kartika Putri memenuhi panggilan penyidik guna mediasi dengan Richards Lee di Polda Metro Jaya.

Kartika Putri mengatakan, mediasi ini, termasuk 14 April, sudah digelar sebanyak tiga kali atas perkara tersebut.

Sementara, mediasi tersebut sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengimbau lebih mengedepankan restorative justice dalam penyelesaian tindak pidana dengan sangkaan pasal Undang Undang ITE.

"Harusnya bertemu ya karena pihak sana (Richard Lee) yang minta. Melalui kuasa hukumnya, menyampaikan meminta hari ini mediasi yang ketiga, which is, ini yang terakhir, kesempatan yang terakhir," kata Kartika Putri.

Baca juga: Kesedihan Kartika Putri Tinggalkan Anak Sekolah di Yaman

Richard Lee tidak hadir

Setelah beberapa lama memasuki gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kartika Putri akhirnya keluar.

Dia mengabarkan bahwa Richard Lee tidak hadir dalam kesempatan mediasi untuk yang terakhir kalinya ini.

"Tetapi yang bersangkutan malah tidak hadir dengan alasan katanya saya baru pulang dari luar negeri, padahal jelas di sini bukti buktinya lengkap (surat keterangan bebas Covid-19 tanggal 7 April dan 14 April)," ungkap Kartika Putri.

Untuk diketahui, Kartika Putri baru saja pulang dari Yaman karena mengantarkan putrinya bersekolah selama beberapa tahun ke depan.

Karena panggilan polisi yang menurutnya secara mendadak, Kartika Putri mengaku merelakan sisa waktu bersama putrinya itu untuk memenuhi mediasi ini bersama Richard Lee.

Baca juga: Mediasi Gagal, Bagaimana Kelanjutan Laporan Kartika Putri terhadap Richard Lee?

Alhasil, kata Kartika Putri, dia sengaja mengubah jadwal penerbangan dan kembali ke Jakarta berbekal surat swab test PCR bebas Covid-19.

Merasa dipermainkan

Rasa kecewa terhadap Richard Lee pun ada di dalam diri Kartika Putri. Dengan tidak hadirnya ini dia merasa dipermainkan olehnya.

"Kecewa saya, karena saya sedih mestinya saya lebih lama di Yaman sama keluarga saya, tapi ternyata seperti ini. Jujur, saya kecewa ya, merasa dipermainkan," kata Kartika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com