Kompas.com - 15/04/2021, 07:48 WIB
Pembawa acara Kartika Putri (tengah) saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu (14/4/2021). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Pembawa acara Kartika Putri (tengah) saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu (14/4/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, perseteruan artis peran Kartika Putri dan dokter Richard Lee ramai diperbincangkan.

Polemik ini bermula ketika Richard Lee menemukan kandungan berbahaya dalam sebuah merek produk kecantikan.

Produk kecantikan itu ternyata pernah masuk di akun media sosial Kartika Putri. Meskipun, Kartika mengaku tidak melakukan endorsement produk tersebut.

Lantas, Kartika Putri dan Richard Lee menggelar pertemuan mengenai masalah tersebut.

Setelah menurut Richard Lee keadaan dipastikan baik-baik saja, Kartika Putri justru melayangkan somasi karena menuding telah melakukan pencemaran nama baik.

Baca juga: Kartika Putri Janji Tidak Lagi Ungkap Perseteruannya dengan Richard Lee ke Media Sosial

Hingga akhirnya, Kartika Putri melaporkan Richard Lee ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik dengan jeratan Undang Undang ITE.

Penuhi panggilan polisi

Pada Rabu, 14 April 2021, Kartika Putri memenuhi panggilan penyidik guna mediasi dengan Richards Lee di Polda Metro Jaya.

Kartika Putri mengatakan, mediasi ini, termasuk 14 April, sudah digelar sebanyak tiga kali atas perkara tersebut.

Sementara, mediasi tersebut sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengimbau lebih mengedepankan restorative justice dalam penyelesaian tindak pidana dengan sangkaan pasal Undang Undang ITE.

"Harusnya bertemu ya karena pihak sana (Richard Lee) yang minta. Melalui kuasa hukumnya, menyampaikan meminta hari ini mediasi yang ketiga, which is, ini yang terakhir, kesempatan yang terakhir," kata Kartika Putri.

Baca juga: Kesedihan Kartika Putri Tinggalkan Anak Sekolah di Yaman

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X