Kompas.com - 14/04/2021, 19:40 WIB
Beberapa rekomendasi drakor bertema hukum yang dapat dijadikan referensi tontonan Anda. IMDbBeberapa rekomendasi drakor bertema hukum yang dapat dijadikan referensi tontonan Anda.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak hanya kisah percintaan, Korea Selatan seringkali merilis drakor bertema hukum yang tidak kalah menarik untuk ditonton.

Lewat drakor ini Anda bisa mengetahui peran penegak keadilan seperti polisi, jaksa, dan pengacara dalam sebuah kasus.

Anda juga bisa belajar menganalisa kasus hukum lewat alur cerita yang menarik.

Baca juga: Sinopsis Butir-Butir Pasir di Laut, Bastian Steel Menyukai Tyas Mirasih

Berikut beberapa rekomendasi drakor bertema hukum yang bisa Anda saksikan.


1. Criminal Minds (2017)

Diadaptasi dari serial drama Amerika Serikat dengan judul yang sama, Criminal Minds (2017) memberikan gambaran tugas profiler dalam melacak penjahat.

Dengan minimnya info yang ada, seorang profiler harus bisa menganlisa karakteristik dan juga psikologi dari pelaku kejahatan.

Tugas itulah yang dilakukan oleh Kim Hyun Joon (Lee Joon Ki), seorang profiler terlatih tim Investigasi Kriminal Nasional (NCI).

Baca juga: Sinopsis Drakor Law School, Kim Bum Selidiki Kasus Hukum Misterius

Memiliki masa lalu yang kelam berkaitan dengan pembunuhan yang direncanakan membuat Hyun Joon sangat berambisi menyelesaikan kasus kejahatan.

2. Lawless Lawyer (2018)

Pernahkah terbesit di benak Anda seorang gangster bisa menjadi pengacara?

Dirilis pada 2018, Lawless Lawyer membuktikan hal itu bisa terjadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X