Kompas.com - 14/04/2021, 17:05 WIB
Pembawa acara Kartika Putri (tengah) saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu (14/4/2021). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Pembawa acara Kartika Putri (tengah) saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu (14/4/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Kartika Putri gagal berdamai dengan dokter Richard Lee di Polda Metro Jaya pada Rabu, (14/4/2021).

Kartika Putri berujar, mediasi yang seharusnya digelar pada hari ini merupakan yang ketiga kali terkait laporannya terhadap Richard Lee atas kasus dugaan pencemaran nama baik.

Mediasi tersebut sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengimbau lebih mengedepankan restorative justice dalam penyelesaian tindak pidana dengan sangkaan pasal Undang Undang ITE.

Baca juga: Kartika Putri: Saya Merasa Dipermainkan Dokter Richard Lee

"Mau damai atau tidak, teman-teman juga bisa menilai kehadiran saya jauh-jauh dari Yaman ke Indonesia dipercepat, meninggalkan putri yang akan kami tinggalkan dalam jangka waktu yang lama," kata Kartika Putri saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu (14/4/2021).

"Berubah tiket, kami dan lain sebagainya. Sebenarnya itu (kedatangan kami) adalah salah satu itikad baik kami menyambut itikad baik pihak sana yang mengajak mediasi hari ini," ucap Kartika Putri melanjutkan.

Baca juga: Richard Lee Tidak Hadiri Mediasi, Kartika Putri Kecewa Berat hingga Merasa Dipermainkan

Perempuan kelahiran Januari 1991 itu tidak menjawab secara pasti apakah akan berdamai atau tidak.

Dia hanya bisa menyerahkan semua kasusnya kepada penyidik Polda Metro Jaya.

Namun, terlepas dari itu, Kartika Putri hanya bisa menyebut dirinya sendiri kecewa terhadap dokter Richard Lee karena tidak hadir dengan alasan baru pulang dari luar negeri.

Baca juga: Kartika Putri Penuhi Panggilan Polisi untuk Mediasi dengan Richard Lee

Alasan tersebut tak diterima Kartika karena dia juga baru saja pulang dari Yaman dan merelakan waktu bersama keluarganya terpotong.

"Kecewa saya, karena saya sedih mestinya saya lebih lama di Yaman sama keluarga saya, tapi ternyata seperti ini. Jujur, saya kecewa ya, merasa dipermainkan," kata Kartika.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X