Kompas.com - 14/04/2021, 13:44 WIB
Pemeran tokoh Raisa dalam film Critical Eleven, Revalina S Temat saat sesi foto seusai wawancara di redaksi Kompas.com di Jakarta, Selasa (9/5/2017). Film Critical Eleven diangkat dari novel karya Ika Natassa. KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZESPemeran tokoh Raisa dalam film Critical Eleven, Revalina S Temat saat sesi foto seusai wawancara di redaksi Kompas.com di Jakarta, Selasa (9/5/2017). Film Critical Eleven diangkat dari novel karya Ika Natassa.

JAKARTA, KOMPAS.com- Popularitas Revalina S Temat meroket ketika dia membintangi sinetron Bawang Merah Bawang Putih tahun 2004 bersama Nia Ramadhani.

Artis kelahiran Jakarta 26 November 1985 itu mengawali kariernya sebagai model majalah remaja di Jakarta tahun 1999.

Sejak itu langkah kariernya terbuka dan mulai membintangi sejumlah judul film dan sinetron.

Revalina tercatat pernah membintangi sinetron Cintaku di Kampus Biru, Hikmah 2, Rahasia Perkawinan.

Serta sejumlah film seperti Pocong 2, Red CobeX, Isyarat, Perempuan Berkalung Sorban, Assalamualaikum Beijing, Critical Eleven hingga film Saranghae I Love You.

Atas perannya di film Perempuan Berkalung Sorban, Revalina sempat masuk nominasi pemeran utama wanita terbaik di Festival Film Indonesia tahun 2009.

Lewat film yang sama juga, Reva berhasil membawa pulang penghargaan sebagai Aktris Terfavorit di Indonesian Movie Awards 2009, serta Pemeran Utama Wanita Terpuji di Festival Film Bandung tahun 2009.

Diketahui sempat menjalin hubungan asmara dengan Ringgo Agus Rahman, Revalina akhirnya menikah dengan pengusaha Rendy Aditya Gunawan pada tahun 2015.

Dari pernikahannya itu Reva kini menyandang status sebagai ibu dari dua orang anak.

Kesibukannya dengan peran baru sebagai ibu sempat membuat Reva digosipkan turun pamor, tapi Reva tidak menganggap hal itu penting.

"Kita perempuan udah berumah tangga prioritasnya," ujar Reva.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X