Lawan Main Andy Lau, Belinda Hamnett Bangkrut Hingga Dikejar Penagih Utang

Kompas.com - 14/04/2021, 11:25 WIB
Belinda Hamnett Instagram @ladybelindahonBelinda Hamnett

JAKARTA, KOMPAS.com- Belinda Hamnett, mantan lawan main Andy Lau di film Dance of a Dream mengajukan pailit di bulan Januari karena tidak sanggup membayar sisa tagihan medis mendiang ibunya.

Ibunya meninggal tiga tahun lalu setelah berjuang melawan kanker paru-paru dan tiroid, dengan tagihan mencapai 400.000 dollar Hong Kong atau sekitar Rp 752 juta.

Dia masih harus membayar setengahnya ketika Covid-19 terjadi.

Awalnya karier dia berjalan lancar dan memberi pemasukan cukup, tapi pandemi Covid-19 mengakhiri semuanya.

Baca juga: Jangan Tanyakan Satu Hal Ini Jika Tak Ingin Andy Lau Marah

Ditambah lagi Belinda tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan pemerintah, yang menambah tekanan pada keuangannya.

Belinda akhirnya memutuskan untuk mengajukan pailit karena menerima telepon dari penagih utang, yang bahkan melecehkan teman selebritisnya dan rekan saudara laki-lakinya ketika dia terlambat membayar.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Belinda juga enggan meminjam uang pada temannya karena tidak ingin merusak persahabatan.

Baca juga: Andy Lau Mengaku Tak Bisa Kontrol Emosi Saat Temani Anak Sekolah Online

Bahkan, demi menghemat uang, dia sekarang juga berbagi rumah kecil dengan seorang teman serta melewatkan makan kapan saja dia bisa.

Belinda, yang memenangkan Kontes Miss Asia pada tahun 1997, pensiun dari dunia hiburan pada tahun 2010 setelah kontraknya dengan TVB berakhir.

Dia melakukan comeback singkat pada tahun 2015 dan dikritik oleh penonton karena memiliki hidung "bengkok", yang dia jelaskan sebagai akibat jatuh.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X