Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spotify Indonesia Luncurkan Playlist dan Podcast Khusus Bulan Suci Ramadhan

Kompas.com - 13/04/2021, 20:27 WIB
Vincentius Mario,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki bulan Ramadhan, Spotify menghadirkan sebuah "Hub" berisi kumpulan musik dan podcast mulai Senin (12/4/2021).

Pendengar dapat menelusuri kata kunci "Ramadan" di Spotify untuk menemukan Hub Ramadan berisi sejumlah playlist musik dan podcast yang telah dikurasi.

Menurut Managing Director Spotify Asia Pacific, Gautam Talwar, musik dan cerita akan menjadi sarana hiburan yang penting di bulan Ramadhan.

“Musik dan cerita adalah bagian penting dari identitas manusia dan juga bentuk ekspresi yang mendasar,” kata Gautam Talwar dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/4/2021).

“Ramadhan adalah salah satu momen terpenting bagi Indonesia, maka kami ingin menciptakan pengalaman audio untuk mendukung momen refleksi diri dan silaturahmi dengan keluarga serta kerabat bagi para pendengar kami selama bulan suci ini," lanjutnya.

Para pendengar dapat menikmati beragam acara podcast spesial Ramadan terbaru bergenre hiburan maupun religi.

Konten Spotify ternama seperti Podkesmas, RAPOT, Makna Talks, BKR Brothers, Kinosgina, dan Podcast DariTadi akan ada dalam playlist tersebut.

Hub Ramadhan Spotify juga menampilkan playlist Ramadhan yang memuat kombinasi musik dan podcast bertajuk Refleksi Diri.

Salah satunya adalah penyanyi dan penulis lagu asal Indonesia, Yura Yunita, yang baru saja merilis lagu Ramadhan terbarunya bertajuk “Tenang”.

“Seperti kebanyakan orang Indonesia, saya tumbuh dengan mendengarkan berbagai lagu religi yang ikonik setiap Ramadhan. Tidak ada yang lebih menyenangkan dari mendengarkan lagu-lagu favorit saya sambil dikelilingi orang-orang terkasih saat ngabuburit," ujar Yura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com